Tak Berkategori  

Wakil Ketua DPRD Pasbar Edi Syahrinal Berharap, Pergantian Tahun Baru Dilakukan Tak Berlebihan

SUMBAR.KABARDAERAH.COM—- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat, Edri Syahrinal, S.Kom mengatakan, pelaksanaan malam tahun baru 2017, hendaknya dijadikan dengan cara tidak berlebihan dan manfaatkan dengan kegiatan yang positif.

Hal itu disampikan Edri Syahrinal S.Kom saat perbincangannya bersama Kabardaerah.com diruanganya, Kamis (28/12) kemarin.

Dikatakannya, malam pengantian tahun baru memang sudah menjadi sebuah tradisi bagi masyarakat hendaknya, dilakukan dengan kegiatan yang sederhana dan bermanfaat untuk semua dengan cara berbuat kegiatan yang bernuansa islami.

Keterangan Foto
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Pasbar, Edri Syahrinal, S.Kom

Selain itu peran yang paling penting pada malam pergantian tahun baru adalah pengawasan dari orang tua, karna pada malam tahun baru nanti jangan membiarkan anak-anaknya bebas berkeliaaran dimalam tahun baru.

“Seperti melakukan konvoi dan kebut-kebutan di malam tahun baru, karena hanya dapat mendatangkan kerugian untuk diri sendiri, serta hindari minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri dan orang banyak terutama masyatakat sekitar,” kata Edri Syahrinal ditambahkannya.

Malam pergantian tahun baru, alangkah baiknya membuat acara bersama keluarga dengan cara berkumpul bersilatuhrahmi, dengan cara merenung dan mengkaji seraya berintopeksi diri.

“Sebab, pergantian malam tahun baru merupakan momen yang pas untuk berintropeksi diri dan memperbaiki diri serta meningkatkan kebaikan. Manfaatkanlah tahun baru dengan cara silatuhrahmi bersama keluarga dan masyarakat sekitar dengan baik,” ujarnya.  (Budiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *