Ketua DPRD Pasaman Barat Serahkan Bantuan dua unit Becak Bermotor

PASBARR, KABARDAERAH.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Pasaman Barat, Erianto, SE menyerahkan dua unit Betor ( Becak Bermotor), kepada Kelompok Bank Sampah Daur Ulang Kalpataru Sejahtera dan Kelompok Pemuda Sadar Lingkungan di Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar Pada Selasa (23/4) lalu.

Erianto berharap bantuan Betor tersebut dapat dimanfaatkan mengelola sampah oleh masyarakat melalui dua kelompok pengelolaan sampah yang ada di Nagari Ophir dan Nagari Koto Baru.

Dikatakan Erianto dua unit Betor tersebut di beli menggunakan dana Pokir Tahun 2023 miliknya, yang kemudian diserahkan pada masyarakat Ophir.

Dua unit kendaraan becak motor itu ditujukan  sebagai saranan transportasi pengangkut sampah warga ke tempat pembuangan sementara, agar lingkungan sekitar tetap terlihat bersih dan asri.

“Saya berharap bantuan kendaraan bentor tersebut dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhannya, dan untuk kepentingan masyarakat, serta pengelolaannya dikelola oleh masing-masing kelompok yang telah ditunjuk,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pengolahan Sampah Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Pasbar Andika Saputra mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pengadaan dua unit kendaraan becak motor pada tahun 2023, yang bersumber dari dana pokir Ketua DPRD Pasbar, Erianto.

Dikatakan Andika, seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Pasbar, maka produksi sampah tentunya akan terus meningkat. Untuk itu, sampah yang bersumber dari warga agar tidak terjadinya penumpukan dan dibuang sembarangan, maka diperlukan penambahan alat transportasi pengangkut sampah.

“Saat ini, kita memiliki dua becak motor di Kecamatan Luhak Nan Duo yang diperuntukkan di Nagari Ophir dan Nagari Koto baru, namun dua kendaraan itu tentunya masih kurang, kita sangat berharap dengan keterbatasan ini dapat mengelola dan mengakomodir sampah warga yang jumlahnya semakin meningkat setiap harinya,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *