Nyawa Mauluddin Nyaris Melayang Digigit Buaya

PASBAR, kabardaerah.com- Mauluddin (60) Seorang warga Simpang Tigo, Nagari Koto Baru, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, terluka parah setelah digigit buaya pada bagian kepalanya saat mencari ikan dan lokan di Sungai Aliran Batang Saman, tepatnya dekat TPI Laban Kecamatan Sasak, beberapa hari yang lalu

“Saat ini korban sedang mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak Pasaman Barat,” kata Kepala Polisi Sektor Pasaman, AKP Dedy Ardhiansyah di Simpang Empat, Kamis malam (14/03).

Kapolsek Pasaman juga mengatakan kejadian berawal ketika korban sedang mencari ikan lokan bersama sembilan orang rekannya. Saat korban sedang menyelam mencari ikan dan lokan tiba-tiba korban digigit oleh buaya muara.

Melihat dirinya diserang dan digigit buaya, ia mencoba berupaya menyelamatkan diri.

Melihat kejadian itu, kesembilan rekan lainnnya juga berusaha memberikan pertolongan dengan cara menarik korban dan menghalau buaya itu.

Buaya yang merasa terancam, kemudian melepaskan gigitannya dan lari ketengah sungai.

“Akhirnya korban dapat menyelamatkan diri dari serangan buaya yang lebih berbahaya,” katanya.

Akibat dari gigitan buaya tersebut korban mengalami luka di bagian kepala sebelah kanan dekat telinga dan dibawah lengan tangan kiri.

Korban dibawa ke Puskesmas dan langsung dilarikan ke RSUD Jambak untuk perawatan medis oleh anaknya Rian (28).

Dengan kejadian ini, Babinsa A. Casmana mengimbau, agar kejadian serupa tidak terulang, diminta kepada warga agar berhati-hati dalam beraktifitas di Aliran Sungai Batang Saman, terutama disekitar lokasi kejadian.

“Kita minta warga waspada dan tidak melakukan aktifitas berlebihan di sekitar lokasi karena banyak Buaya,” tutupnya. (DR/kasimaldi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *