KPU Lauching Pilkada Pessel 2020

PESSEL, KABARDARAH — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak yang digelar 23 september 2020 seluruh Indonesia.

Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pilkada Pessel 2020 tersebut dihelat di gedung PCC, Rabu (23/10) pagi dihadiri oleh unsur Forkompimda.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar mengatakan, launching ini adalah tanda akan dilaksanakannya tahapan demi tahapan dari proses pesta demokrasi tersebut. Kedepan pihaknya mulai fokus mempersiapkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pessel.

“Ya, kita mulai dengan tahapan persiapan, anggaran, SDM, sosialisasi,” ujarnya usai proses launching digelar.

Dilanjutkan Epadi, launching ini adalah momentum bagi semua pihak untuk lebih mensukseskan pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

“Kita berharap angka partisipasi masyarakat semakin meningkat. Kami menargetkan partisipasi pada pilkada 2020 nanti yakni 77,5 persen,” sebutnya.

Ia menambahkan, tahapan selanjutnya dilakukan adalah melakukan rekrutmen PPS dan PPK yang nanti pendaftarannya akan dilakukan secara terbuka dan juga terbuka bagi seluruh masyarakat Pessel yang berminat.

“Dalam proses nantinya kami terbuka untuk dikritik yang tentunya kritikan tersebut menjadi masukan bagi kami untuk bekerja dengan sebaiknya agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan sukses,” tutupnya.

(Fmi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *