Tampil di DPD PKS Tanah Datar, Indra Gunalan Ingin Petani Tidak Terabaikan

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Bakal calon wakil bupati Tanah Datar Indra Gunalan mengangkat isu petani yang terabaikan saat tampil dalam penyampaian visi dan misi calon kepala daerah pada pilkada 2020 mendatang, Senin (20/01/2020) di DPD PKS Tanah Datar.

“Ini alasan saya untuk maju sebagai bacalon wakil bupati , karena kepedulian terhadap nasib petani di Tanah Datar,” ucap Indra didepan Panelis.

Ia menilai, Tanah Datar memiliki sektor unggulan di bidang pertanian yang mencapai hampir 68%, namun nasib para petani masih terabaikan oleh kebijakan pemerintah pusat dalam mendapatkan pupuk dan obat-obatan.

“Dengan kesulitan itu, harga hasil komoditi para petani masih rendah, apalagi sarana dan prasarana menuju lahan pertanian mereka masih minim. Ini akan menjadi prioritas saya nantinya jika dipercayakan menjadi wakil bupati di Tanah Datar,” tutur Indra Gunalan yang dikenal sebagai pengusaha ayam petelur ini.

Indra yang menjabat sebagai Walinagari Tigo Jangko ini juga menyebutkan di depan Panelis, jika tekhnologi pertanian belum seluruhnya menyentuh para petani di Tanah Datar, ini disebabkan oleh kurangnya pendidikan teknologi kepada para petani selama ini.

“Anjloknya harga komoditi hasil pertanian ini akan menyebabkan rendahnya serapan pertumbuhan ekonomi dalam keluarga sehingga jarang petani kita bisa meraih kesuksesan jika tidak di iringi oleh tekhnologi ini,” sebutnya.

Indra Gunalan, jika dipercaya memegang tampuk pemerintahan, langkah awal yang bakal dilakukan yakni meningkatkan anggaran dibidang pertanian, sehingga para petani betul-betul berada di taraf sejahtera.

Usai penyampaian visi dan misi, Indra Gunalan menyerahkan kepada Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani, SP didampingi Ketua Penjaringan Abu Bakar, Lc. (Bdoy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *