JKA Mundur, Taufik Ronaldo : Khairunnas Layak Pimpin Golkar Ke Depan

PADANG, KABARDAERAH,- Kabar sebelum digelarnya Musyawarah Daerah Partai Golongan Karya ke X Sumatera Barat banyak mengejutkan semua pihak. John Kenedy Aziz (JKA) yang digadang gadangkan calon kuat ketua Golkar Sumbar periode 2020-2025 menyatakan mundur dari bursa kandidat periode 2020-2025.

Dan dukungan JKA ini dialihkan kepada Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumatera Barat Khairunnas.

Mundurnya JKA, menurut Politisi muda Golkar dan juga fungsionaris DPP AMPI Taufik Ronaldo mengungkapkan jika Khairunnas sudah layak untuk memimpin Golkar Sumbar kedepan.

Ia mengungkapkan, ini melihat dinamika politik dan arah dukungan untuk Khairunas pada Musda X Golkar Sumbar pada 4-5 Maret 2020 ini sudah kuat, apalagi JKA sudah sepenuhnya mendukung Khairunnas.

“Keinginan para kader-kader terbaik Partai Golkar ingin mengulang nostalgia untuk menjadikan Golkar sebagai partai pemenang pemilu, terutama dalam waktu dekat ini akan ada nya pesta politik pilkada yg harus kita rebut untuk dimenangkan dengan semboyan ” Golkar adalah Sumbar, Sumbar adalah Golkar,” ungkap Taufik, Selasa (03/02/2020).

Taufik juga menyampaikan pengalaman Khairunas yang matang akan membawa Partai Golkar menjadi partai pemenang di Sumbar.

“Ini terbukti ketika menjadi Ketua DPRD Solok Selatan selama 3 periode dan menjadi anggota DPRD Provinsi Sumbar saat ini. Ini bukti personal beliau yang cukup berpengalaman,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Sumbar periode 2019-2024, Khairunnas mengklaim sudah dapatkan restu dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto untuk maju sebagai calon ketua Golkar Sumbar pada musyawarah daerah (Musda) X yang akan digelar 4-5 Maret 2020 ini.

“Ya, saya sudah diizinkan maju oleh ketua DPP setelah sebelumnya sempat bertemu Pak Aziz Syamsudin (wakil ketua umum) dan Pak Lodewijk Paulus (Sekjen),” ungkap Khairunnas, dikutip Scientia, Senin (03/02/2020) di Padang.

Sebelumnya, John Kenedy Aziz bersama Khairunas sempat digadang-gadang sebagai calon kuat menduduki kurdi Golkar 1 Sumbar. Selain dari calon yang mengapung seperti Benny Utama (bupati Pasaman 2005-2015) dan Wenno Aulia (Bendahara Golkar Sumbar 2015-2020). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *