Maju Pilkada Tanah Datar, Zuldafri Darma Ajukan Cuti Sebagai Wabup

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM,- Pertahana dan juga sebagai wakil bupati Kabupaten Tanah Datar, Zuldafri Darma ajukan cuti sebagai pejabat daerah. Hal itu dilakukan oleh Ketua Umum DPD II Golkar Tanah Datar lantaran ia memutuskan maju sebagai calon bupati di pilkada 2020.

Mantan Ketua DPRD Tanah Datar dua periode ini sedang mengurus kelengkapan administrasi yang harus disiapkan untuk pengajuan cutinya sebagai wakil bupati.

“Cuti sudah saya ajukan, dan sedang persiapan kelengkapan administrasi. Pas nanti waktunya datang, kan tinggal cuti saja,” ucap Zuldafri Darma.

Katanya, selama masa cuti menghadapi pilkada Tanah Datar 2020 ini, ia juga akan meninggalkan seluruh fasilitas yang ia miliki selama menjadi wakil bupati, itu pun termasuk rumah dinas, kendaraan bermotor dan seluruh yang melekat selama ia menjabat.

“Tidak ingin menjadi kosumsi negatiflah. Saya dan pak Sultani juga bisa fokus menghadapi pilkada ini,” pungkasnya.

Zuldafri Darma, memutuskan untuk berpasangan dengan Sultani, mantan anggota DPRD Provinsi 3 periode dan dikenal sebagai politisi senior Partai Keadilan Sejahteta (PKS).

Koalisi Golkar dan PKS ini, sepakat memberi nama pasangannya Darmatani dan telah resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilkada ke KPUD Tanah Datar, pada Minggu, 6 September 2020 kemaren.

Zuldafri mengakui, jika untuk menghadapi calon lain di pilkada nanti, merupakan pertarungan politik yang ke sekian kalinya. Karena sejak tahun 2000 lalu ia sudah masuk dalam percaturan politik. Tentu dengan memiliki pengalaman yang mumpuni dan pengetahuan tentang wilayah, ia masih menjadi salah satu calon terkuat yang akan menang di pilkada nanti.

“Insya Allah, dengan bergabungnya kader militan PKS kami bisa unggul. Mohon dukungan dari masyarakat Tanah Datar, karena totalitas kami, jihad kami bersama pak Sultani membawa masyarakat lebih unggul dari segala lini, termasuk memiliki wartawan yang unggul,” tutur Zuldafri. (Red/Far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *