Pemko Pariaman Gelar Xtreme Off Road Adventure

PARIAMAN– Ratusan peserta Off Road Adventure dari sejumlah Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Jambi ambil bagian dalam Pariaman Xtreme Off Road Adventure, Sabtu (12/12).

Ketua pelaksana Pariaman Xtreme Off Road Adventure Harpen Agus Bulyandi atau yang akrab disapa Andi Cover mengatakan, ada 200 lebih peserta Off Road Adventure yang hadir dalam Pariaman Xtreme Off Road Adventure. Kegiatan ini baru bisa terlaksana di bulan Desember 2020 akibat wabah Covid 19.

“Sebenarnya kegiatan  Pariaman Xtreme Off Road Adventure dilaksanakan pertengahan tahun lalu, namun karena wabah Covid 19 kegiatan tersebut tertunda, dan baru bisa terlaksana sekarang,” tutur Andi.

Selain itu, lanjut Harpen Agus Bulyandi, kegiatan Pariaman Xtreme Off Road Adventure murni menjalin hubungan silaturrahim antar para pencinta Off Road Adventure dan bukan ajang perlombaan dimasa Covid 19 saat ini.

Selain itu, kegiatan Pariaman Xtreme Off Road Adventure bisa terlaksana berkat kerjasama klub Pariaman Xtreme Off Road Adventure dengan pemerintah, disamping menggunakan dana pokirnya selaku anggota DPRD Pariaman sebesar 200 juta.

“Saya yakin uang 200 juta yang saya keluarkan dalam Pariaman Xtreme Off Road Adventure ini akan berlipat ganda denga peserta Off Road Adventure yang datang kepariaman. Minimal masing-masing mereka akan membawa uang 5 juta perorangnya, jika uang tersebut dibelanjakan di pariaman, maka lebih dari 1 Miliyar uang akan berputar di pariaman. Dengan demikian ekonomi masyarakat bisa hidup dimasa wabah Covid 19 saat ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang membuka kegiatan Pariaman Xtreme Off Road Adventure menyampaikan apresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam mensukseskan Pariaman Xtreme Off Road Adventure di pariaman.

Menurut Mardison, Pariaman Xtreme Off Road Adventure merupakan salah satu upaya menarik kunjungan wisatawan datang ke pariaman.

“Semoga kegiatan Pariaman Xtreme Off Road Adventure bisa meningkatkan perekonomian di Kota Pariaman dan tentunya tetap taat protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu, sambung Mardison Mahyuddin, tujuan kegiatan ini adalah memperkenalkan kepada peserta objek wisata yang ada di Kota Pariaman dan sekitarnya. Diharapkan pada kegiatan Pariaman Xtreme Off Road Adventure yang diselenggarakan 12 dan 13 Desember 2020 itu berjalan lancar. Apalagi pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan bakti sosial bagi masyarakat yang daerahnya akan dilewati peserta Pariaman Xtreme Off Road Adventure.

”Semoga saja kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana. Apalagi Polres Pariaman dan Dandim 0308 Pariaman akan mengupayakan yang terbaik untuk kesuksesan event ini,” ujarnya.

Peserta Off Road Adventure 2020 pada Sabtu memulai perjalanan dari halaman Balaikota Pariaman, menuju objek wisata sepeda gantung Tungkal Selatan, Campago, Campago Barat, Sikucur Timur, Sikucur Utara, Kudu dan camping di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Sedangkan untuk keesokan harinya peserta akan melalui Sungai Pua, Barangan, Koto Marapak dan finis di Pantai Kata Kota Pariaman. Peserta yang akan mendapatkan doorpres adalah peserta yang sampai dalam dua kriteria yakni Xsterem dan standar.

“Doorpres yang diberikan berupa satu unit motor dan lainnya,” jelasnya. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *