Wako Pariaman Letakan Batu Pertama Program Bedah Rumah LKKS

PARIAMAN _ Walikota Pariaman Genius Umar lakukan peletakan batu pertama program bedah rumah Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS) Peduli, bekerjasama dengan Baznas Kota Pariaman terhadap rumah Bapak Risman selaku penerima bedah rumah yang berlokasi di Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Jumat (8/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wako Genius Umar juga didampingi Ketua TP-PKK Kota Pariaman yang juga ketua LKKS Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Arlym Genius, dan disaksikan Kepala OPD Pemko Pariaman, Kepala Desa dan perangkat serta tokoh masyarakat setempat.

Genius sampaikan, sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kesejahteraan Sosial yang disebutkan penyelenggaraan kesejahteraan sosial bukan hanya kewajiban dan tanggung jawab Pemerintah saja, melainkan juga kewajiban dan tanggung jawab masyarakat, karena masyarakat memiliki kesempatan yang luas dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dengan cara mendirikan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Keluarga (LKKS).

“LKKS Kota Pariaman sebagai mitra pemerintah daerah memiliki peran strategis dalam membangun bidang kesejahteraan sosial di Kota Pariaman, dalam upaya memperkokoh ketahanan sosial dan pengurangan angka kemiskinan.” imbuh Genius.

Ia menjelaskan, sebagai lembaga yang berfungsi mengkoordinasikan penyelenggaraan sosial yang dilaksanakan lembaga-lembaga sosial dan masyarakat, maka LKKS sangat berkepentingan, bahwa semangat kesetiakawanan dan kepedulian sosial tersebut dapat menjadi modal sosial yang sangat penting dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

“Dan Pada hari ini, Alhamdulillah LKKS Kota Pariaman sebagai organisasi sosial melaksanakan kegiatan program bedah rumah bekerjasama dengan Baznas Kota Pariaman. Mari kita beri apresiasi untuk LKKS Kota Pariaman karena setiap tahun ada terus melakukan inovasi program dan mengembangkannya,” imbuhnya menambahkan.

Rangkaian peletakkan batu pertama, di ikuti dengan badoncek (mengumpulkan uang dengan gotong royong tradisi Piaman) yang di ikuti oleh semua yang hadir. (Syh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *