Sunyi Sepi Idul Adha di Sawahlunto, Kita Ambil Hikmah Positifnya.

Sawahlunto-Secara umum, karena bertepatan dengan kondisi pandemi Covid namun kegiatan shalat Idul Adha 1442 H di Kota Sawahlunto berjalan aman lancar dan seakan penuh dengan kekhusukan.

Memang kondisi sunyi sepi ini tidak seperti biasanya, tetapi paling tidak kita di Kota Sawahlunto dapat mengambil hikmah positif dari lebaran kurban tahun ini, yang penuh dengan keprihatinan.

Pemko Sawahlunto telah mengeluarkan berbagai aturan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Sawahlunto. Tugas dan kewajiban kita sebagai warga masyarakat, tentunya untuk mematuhi dan mentaati aturan yang telah diterapkan tersebut.

Secara pemerintahan, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti SE serta Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM melakukan shalat Idul Adha 1442 H pada Selasa pagi (20/7) di Masjid Agung Nurul Islam Kota Sawahlunto.

Pelaksanaan shalat Idul Adha utamanya atau disebut juga hari raya kurban di berbagai tempat di Kota Sawahlunto, secara umum penyelenggaraannya telah dilakukan sesuai protokol kesehatan (Prokes), guna untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Sawahlunto.
(Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *