Antar Langsung Bantuan Bencana Pasaman, Eka Putra Minta Warga Bersabar

PASAMAN, KABARDAERAH.COM — Bupati Tanah Datar Eka Putra mengunjungi lokasi gempa Pasaman dan memberikan bantuan secara langsung kepada warga yang terkena dampak. Didampingi Ketua Tim PKK Tanah Datar dan rombongan, ia berharap warga bersabar menghadapi cobaan ini.

“Atas nama masyarakat Tanah Datar hari ini kami datang menemui dunsanak kami di Pasaman dan Pasaman Barat yang terdampak bencana alam gempa, semoga dapat menjadi panawa dalam menghadapi musibah saat ini,” ucap Eka Putra, Kamis (03/03/2022) di penampungan gempa Pasaman.

Pada kesempatan tersebut, Eka Putra juga memberikan bantuan langsung bagi warga korban gempa sekaligus meninjau kondisi para pengungsi korban gempa bumi 6,2 magnitudo yang melanda Pasaman Barat pada Jumat pagi (25/2/2022) lalu.

Ikut seta dalam rombongan Kalaksa BPBD, Kepala Dinas PUPR, Kepala BKPSDM, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Plt. Kepala Dinas Sosial PPA, Direktur Rumah Sakit Hanafiah Batusangkar, Kepala Rumah Sakit Sayang Ibu, Prokopim Setda Kabupaten Tanah Datar serta Pengurus PKK Kabupaten Tanah Datar yang ikut menghibur dan menenangkan para pengungsi di lokasi-lokasi penampungan korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat.

Sementara itu, di tempat yang sama Sekretaris Daerah Pasaman Barat Hendra Putra, menyampaikan kepada media bahwa saat ini ada 1.900 jiwa warga yang ditampung di lokasi penampungan korban di Halaman Kantor Bupati Pasaman Barat yang kapasitas penampungan bisa untuk 3000 jiwa.

Kata Hendra Putra, kegiatan utama rehabilitas pasca gempa adalah perbaikan beberapa akses jalan yang terputus, seperti di Nagari Kajai yang merupakan daerah terparah terdampak gempa yang mengguncang Pasaman Barat.

Saat mengunjungi Kegiatan Trauma Healing yang diselanggarakan Tagana Sumatera Barat di tenda pengungsi, Eka Putra dan Ketua TP PKK memberikan hadiah bagi anak-anak yang berhasil membaca hapalan surat Al-Ma’un dengan baik dan benar.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan Bupati, rombongan dan warga pengungsi korban gempa. (Al/kominfoTD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *