Kota Pariaman Usulkan 67 Orang Tenaga PPPK

Pariaman _ Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), memprioritaskan rekrutmen tahun 2022 untuk pegawai honorer setara PNS, atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi tenaga kesehatan (nakes).

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya, dalam Rapat Koordinasi Pemetaan Kebutuhan Tenaga Kesehatan, dalam rangka Pemenuhan Tenaga Kesehatan melalui Pengadaan PPPK Tahun 2022, yang digelar secara virtual, yang juga diikuti oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pariaman Irma Dawani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Nazifah, dan Kepala Bagian Organisasi Kota Pariaman Lia Lestari.

Arianti menuturkan, bahwa metode perhitungan yang digunakan untuk memperoleh data kekurangan tenaga kesehatan adalah Standar Ketenagaan Minimal (SKM), yang mengacu pada Permenkes Nomor 43 Tahun 2019 tentang Puskesmas dan Permenkes Nomor 56 Tahun 2014 tentang Klasifikasi dan Perizinan RS.

Menanggapi hal tersebut Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irma Dawani, yang didampingi oleh Kepala Dinkes Kota Pariaman Nazifah mengatakan saat diwawancarai Selasa (19/4/2022) di Ruang Rapat Walikota, bahwa untuk tahun 2022 ini pemerintah hanya membuka rekrutmen PPPK, dan salah satu formasi yang dibutuhkan adalah tenaga kesehatan.

“Untuk Kota Pariaman, sesuai dengan usulan nyang telah disampaikan pada bulan November tahun 2021 lalu, ada 67 orang tenaga PPPK yang telah diusulkan untuk diangkat, mereka terdiri dari 24 orang dari tenaga kesehatan dan 43 orang dari tenaga pengawas pertanian,” ungkap Irma Dawani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *