Rajut Kebersamaan, Genius Umar Buka Bersama dengan Penyuluh Agama dan Ketua Mesjid

Pariaman _ Rajut Kebersamaan, Walikota Pariaman, Genius Umar, gelar Buka Bersama dengan Penyuluh Agama dan Ketua Mesjid se Kota Pariaman, Rabu (20/4/2022).

Hadir juga dalam buka bersama ini Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal, Ketua Baznas Kota Pariaman, Zalman Zaunit dan beberapa Kepala OPD.
Genius mengatakan Kota Pariaman tidak bisa maju kalau tidak ada peran semua lapisan masyarakat, termasuk juga dengan para penyuluh agama dan ketua mesjid, karena saat ini, Kota Pariaman tidak hanya membangun fisik (infrastruktur) saja, tetapi kita juga membangun non fisik, dalam hal ini tentang pendidikan dan keagamaan.

“Karena itu, peran penyuluh agama dan pengurus mesjid, harus dapat kita maksimalkan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dengan menyemarakan mesjid dan berbagai program keagamaan yang kita punya, seperti pengembangan pendidikan agama non formal, yaitu MDA untuk SD, MDW untuk SMP dan MDU untuk SMA,” terangnya.

Genius berharap, setiap desa dan kelurahan nantinya, dapat melaksanakan program MDA, MDW dan MDU ini, sehingga kedepan, tidak ada lagi anak-anak Kota Pariaman yang tidak bisa baca Al Qur’an, ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *