Masa Libur Lebaran Idul Fitri 1443 H, Polsek Pasaman Maksimalkan Pengamanan di Objek Wisata, Pertokoan dan Terminal

Pasbar, KabarDaerah.com – Polsek Pasaman maksimalkan pengamanan dibeberapa objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Pasaman.

Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya jumlah pengunjung objek wisata yang tengah menikmati libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Selain pantai Sasak di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Polsek Pasaman juga memfokuskan Pengamanan di Objek Wisata Ikan Larangan Lubuk Landur yang berada di Nagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar).

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto, SIK, MM melalui Kapolsek Pasaman., AKP Rosminarti, SH mengatakan, setiap harinya saat libur hari raya Idul Fitri 1443 H, pengunjung objek wisata Ikan Larangan Lubuk Landur Nagari Aur Kuning terus mengalami peningkatan.

Pengamanan di objek wisata ikan larangan lubuk landur dan juga tempat permainan anak-anak yang ada disekitar lokasi tersebut, dilakukan oleh personil Polsek Pasaman Aiptu Yandri Salmi, SH dan Bripka Dedi Lazwardi.

“Diperkirakan setiap harinya saat libur lebaran tahun ini, pengunjung objek wisata ikan larangan lubuk landur mencapai 1.000 orang,” ujar Rosminarti saat dikonfirmasi media KabarDaerah.com, Jum’at (06/05/22).

Rosminarti menambahkan, selain penjagaan dan pengaturan di beberapa objek wisata, personil Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 di bundaran Simpang Empat yang beranggotakan Polri ada sebanyak delapan orang dengan Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Kapolsek Pasaman.

“Petugas juga melakukan Sambang dan Patroli di sejumlah lokasi pertokoan dan terminal yang berada di seputaran pos pengamanan tersebut,” tutup Rosminarti. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *