Walikota Pariaman Evaluasi Pemahaman Kepala OPD terkait SAKIP, RB dan Inovasi OPD

Pariaman _ Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengevaluasi kinerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rapat coffe morning dengan Kepala OPD terkait Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) dan Inovasi OPD di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Balaikota Pariaman, Senin (12/9/2022).

Dalam rapat tersebut, Wako Genius mengevaluasi sejauh mana pemahaman pimpinan OPD terhadap pelaksanaan SAKIP dan RB dan sejauh mana implementasinya serta mengevaluasi kesiapan OPD jelang penilaian hari Kamis tanggal 15 September 2022 besok.

Genius Umar menegaskan, keterlibatan pimpinan OPD untuk penilaian SAKIP dan RB ini memiliki peran yang sangat penting.

“Pemahaman kepala OPD masih rendah, makanya hari ini kita lakukan rapat evaluasi, sehingga mereka paham dan memiliki kepemilikan kinerja terhadap apa yang menjadi kinerja utama dari masing-masing OPD,” tukas Genius.

Wako juga menambahkan, Kota Pariaman akan mengikuti kompetisi Inovation Government Award (IGA) 2022. Tahun kemarin Kota Pariaman masuk 10 besar kota terinovatif ditingkat nasional. Kita berharap ditahun ini lebih baik dari sebelumnya minimal kita pertahankan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *