Antisipasi Pencurian Ternak dan Buah Sawit, Polsek Pasaman Laksanakan Patroli di Jorong Giri Maju

Pasbar, KabarDaerah.com – Polsek Pasaman melaksanakan Kegiatan Patroli Yang Ditingkatkan di Plasma V Jorong Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Selasa (27/12/22) malam.

Kegiatan patroli tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Pasaman., AKP Rosminarti bersama anggota Aiptu Yandri Salmi Ka SPK Regu A dan Bripka Wahyul Azizwan Bhabinkamtibmas Koto Baru.

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto melalui Kapolsek Pasaman., AKP Rosminarti mengatakan, patroli rutin ditingkatkan yang dilakukan diwilayah hukum Polsek Pasaman dengan sasaran Plasma V Jorongan Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo.

“Kegiatan Patroli yang Ditinggkatkan ini dalam rangka memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat,” ujar AKP Rosminarti kepada awak media, Rabu (28/12/22).

Dijelaskan, seiring dengan adanya laporan dari masyarakat terkait maraknya tindak pidana pencurian ternak, buah kelapa sawit dan buah alpukat yang sering terjadi di wilayah Jorong Giri Maju, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kab Pasbar.

“Kita juga melakukan dialogis terkait Kamtibmas dengan masyarakat plasma V Jorong Giri Maju di salah satu warung milik warga setempat yang dihadiri oleh Pj Wali Nagari Persiapan Giri Maju, Kepala Jorong, Pemjuda dan masyarakat,” terang AKP Rosminarti.

AKP Rosminarti menambahkan, kepada masyarakat setempat untuk disarankan untuk dapat mengaktifkan kembali Ronda malam demi keamanan lingkungan.

Selain itu, lanjut AKP Rosminarti, apabila ada mengamankan orang yang dicurigai untuk dapat segera melaporkan ke pihak Polsek Pasaman, Kepala Pos Polisi (Kapospol) Simpang Tiga atau Bhabinkamtibmas Koto Baru.

“Jika ada ada melihat seseorang yang dicurigai agar segela melaporkan kepada petugas Polsek Pasaman dan jangan bertindak main hakim sendiri,” pinta AKP Rosminarti sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Wisnu Utama

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *