Ini Arahan Kapolda Sumbar Saat Kunker ke Polres Tanah Datar

Tanah Datar, KabarDaerah.com – Kapolda Sumbar., Irjen Pol Suharyono, SIK, SH kembali melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Polres Tanah Datar. Dalam kunjungan ini, Kapolda Sumbar didampingi oleh para Pejabat Utama Polda Sumbar seperti, Kabiro Ops, Dirintelkam, Dirreskrimsus, Dirsamapta, Kabid Humas dan Kabid TIK.

Kunjungan Kapolda Sumbar, disambut langsung oleh  Kapolres Tanah Datar., AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK bersama Bupati dan Forkopimda Tanah Datar.

Dalam arahannya, Kapolda Sumbar., Irjen Pol Suharyono menyampaikan tentang evaluasi terkait dengan kasus terorisme yang terjadi di Bandung, dengan pengamanan personel dan pengamanan mako yang harus dioptimalkan.

“Kita jangan takut dan kuatir serta  harus meningkatkan kewaspadaan, dengan  memperbanyak berdo’a,” ujar Irjen Pol Suharyono kepada awak media, Kamis (08/12/22).

Selain pengamanan terhadap mako, para  personel juga harus mampu mengantisipasi terkait dengan kedatangan tamu, utamanya terkait dengan besuk tahanan.

“Agar dicek betul setiap barang atau makanan yang dibawa oleh pembesuk,” ujar Irjen Pol Suharyono.

Arahan selanjutnya adalah terkait dengan pembinaan, Irjen Pol Suharyono meminta agar jangan ada lagi anggota yang melakukan pelanggaran, menciderai keluarga dan organisasi. Oleh karenanya, lakukanlah perilaku yang baik dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Jangan ada (anggota) yang melakukan kejahatan konvensional, narkoba, mabuk mabukan dan lain sebagainya,” ungkap Irjen Pol Suharyono dalam arahannya.

Setiap anggota, harus mempunyai dan memiliki rasa budaya malu seperti malu ketika pangkat yang lebih tinggi kalah pengetahun dengan pangkat yang lebih rendah. Artinya, malu ketika pengetahuannya berada dibawah anggotanya.

“Dan malu ketika kita sebagai polisi melakukan pelanggaran hukum kepada masyarakat,” kata Irjen Pol Suharyono.

Kegiatan Kapolda Sumbar diakhiri dengan makan siang bersama dan untuk selanjutnya kegiatan kunjungan kerja berlanjut ke Polres Payakumbuh.

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sumbar ini, juga didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar., Iis Suharyono dan para Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar.

 

Reporter  :  Fidel

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *