Peringatan HSP Menjadi Momen Penting Untuk Mengenang Kembali Perjuangan Bangsa Indonesia

 

Kota Pariaman _ Pj. Wali Kota Pariaman Roberia bacakan pidato sambutan dari Menteri Pemuda Dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-95 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.

Peringatan Sumpah Pemuda yang bermula dari putusan rapat pemuda-pemudi atau Kongres Pemuda pada tanggal 27-28 Oktober 1928 tersebut, digelar di halaman Balaikota Pariaman Sabtu (28/10/23) dengan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” menjadi momen penting karena mengajak masyarakat untuk mengenang kembali perjuangan bangsa Indonesia.

Dari kutipan pidato tersebut, Roberia sampaikan bahwa peringatan HSP ini mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotism, sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia untuk mewujudkan harapan masa depan Indonesia secara bersama-sama.
Inklusifitas dalam ekosistetm kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif, bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

Pemuda perlu mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat. Strategi paling ampuh adalah dengan tolong menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *