Bahas Tanam Apotik Hidup, Babinsa Simpang Haru Komsos dengan Kader PKK Kelurahan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Simpang Haru., Serda Aprinol Yudhi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kader PKK Kelurahan Simpang Haru di RT 02, RW 02, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

“Dalam Komsos tersebut, kami membahas tentang agar Kader PKK dan warga untuk menanam Apotik hidup seperti Jahe, Daun Sirih, Daun Jarak gunanya untuk kita juga,” ucap Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Simpang Haru., Serda Aprinol Yudhi kepada media KabarDaerah.com, Selasa (07/11/23).

Menurut Serda Aprinol Yudhi, Jahe, Daun Sirih dan Daun Jarak ini bisa mencegah penyakit yang diderita warga setempat.

“Komsos ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial Binter yang berguna untuk mencapai kesepakatan dan pemberdayaan pertahanan, khususnya di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan,” ujar Serda Aprinol Yudhi.

Hal ini, lanjut Serda Aprinol Yudhi, menunjukkan manunggalnya TNI dengan Rakyat dalam menjaga wilayah teritorial agar tetap aman dan kondusif, sebab hal itu adalah menjadi tanggung jawab seorang Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.

“Pada komsos itu pula, Babinsa selalu aktif dalam semua kegiatan warganya, Babinsa mendukung penuh dan mengajak Ibu-ibu PKK untuk selalu kreativitas,” pungkas Serda Aprinol Yudhi.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *