Yusdar Nst,A.Md Siap Berkontribusi Untuk Kemajuan Pasaman Barat

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Calon Anggota  Legislatif Kabupaten Pasaman Barat,Sumatera Barat nomor Urut 5 dari Partai Perindo, Yusdar Nst,A.Md bertekad untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusi memajukan daerah jika kelak di beri amanah sebagai anggota legislatif di Pasaman Barat.Hal itu ia utarakan ketika di jumpai wartawan pada Rabu, 27/12/2023.

Caleg untuk Daerah Pemilihan(Dapil) 3 yang akrab di sapa Yusdar itu menjelaskan ,tujuan utamanya ikut mencalonkan diri sebagai salah satu anggota legislatif murni semata untuk memajukan daerah Pasaman Barat.

“Alhamdulillah kita dapat dukungan dari masyarakat,kita tidak mau berjanji muluk muluk,masyarakat kita saat ini sudah berfikiran terbuka,mereka sudah jenuh dengan suguhan janji janji manis,”kata Yusdar.

Ia mengakui modal utamanya dalam mencalonkan diri sebagai anggota legislatif bukanlah materi,melainkan ketulusan hati.Ia juga mengaku prihatin dengan praktik jual beli suara atau money politik yang seolah lumrah dikalangan masyarakat akhir akhir ini.

“Money politik itu ranah pidana,jangan di anggap enteng,pelakunya bisa di pidana 3 tahun dan denda Rp 36 juta”jelasnya.

Menurut mantan Ketua Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Perdesaan (PNPM – MP) Kecamatan Sungai Aur 2008-2012 itu,pemimpin yang peduli pada rakyat tidak bisa di hasilkan dari politik uang.Oleh sebab itu ,Ia berharap masyarakat menjauhi praktik tersebut pada Pemilu 2024 mendatang.

“Pemilu itu sejatinya hanyalah sebuah proses melegitimasi calon penguasa untuk menjadi penguasa.Kebetulan, didalam sistem demokrasi yang menjadi alat legitimasi tersebut adalah rakyat.Sebab undang-undang diatur untuk itu,”urai Yusdar.

Menurut Yusdar, faktor utama yang jadi penentu dalam sebuah Pemilu adalah perspektif masyarakat itu sendiri dalam memandang  proses pemilu.

Cara pandang yang salah dalam menyikapi pemilu hanya akan menimbulkan perpecahan dan saling menjatuhkan
Padahal,pemilu hanyalah sebuah proses mengganti penguasa lama dengan calon penguasa baru.

“Tugas kita hanyalah mengamati,menilai,
menganalisa lalu memilih di kotak suara sesuai perintah otak, sebab sebagai warga negara yang baik, kita memang diharuskan mesti ikut nyoblos,”imbuh Dia lagi.

“Hari ini, Media informasi cukup banyak dan luas untuk menggali informasi tentang siapa mereka,mari kita manfaatkan itu,”ajaknya.

Ia juga berharap perbedaan pilihan tidak menimbulkan keretakan dalam hubungan masyarakat.Karena perbedaan adalah sebuah keniscayaan.

“Ini pesta demokrasi,sejatinya setiap pesta akan di ikuti dengan gembira,”katanya.

“Mari sama sama kita patuhi aturan yang berlaku,mari kita awasi bersama.Jangan lupa, untuk Dapil 3 Pasaman Barat coblos nomor urut 5 dari Partai PERINDO,”tutupnya di iringi senyuman simpul.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *