Risnawanto Buka Mahakarya Fair

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Mahakarya Fair 2023 resmi dimulai, masyarakat hadir memenuhi Lapangan Hijau Kampung 1 untuk mengikuti Mahakarya Bersalawat dalam pembukaan Mahakarya Fair 2023 itu, pada Sabtu (30/12) malam di Jorong Mahakarya, Nagari Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo. Bazar UMKM dan acara hiburan juga turut meriahkan Mahakarya Fair 2023 tersebut.

Hadir dalam kegiatan Mahakarya Mahakarya Fair 2023 itu, Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto, Ketua DPRD Pasbar Erianto, anggota DPRD Provinsi Sumbar Yunisra, Forkopimca Luhak Nan Duo dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam arahannya, Wabup Risnawanto mengatakan kegiatan yang diprakarsai oleh Karang Taruna Mahakarya itu merupakan kegiatan yang positif untuk masyarakat setempat. Karena banyak yang bisa diambil manfaatnya dari kegiatan tersebut, seperti pengembangan UMKM, ceramah agama, bershalawat, dan hiburan bagi masyarakat.

“Pembangunan hal positif seperti ini perlu dilakukan secara bersama, begitu juga dengan pembangunan fisik. Adanya pemekaran nagari, dengan harapan dapat mempercepat pembangunan dari segala bidang. Untuk di Kecamatan Luhak Nan Duo dan Kecamatan Sasak Ranah Pasisie sendiri total pembangunan jalan saat ini mencapai Rp 12 miliar lebih,” jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan tersebut dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Ke depan, lanjutnya, pemerintah daerah dan dewan selalu berkolaborasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya di tahun berikutnya dengan semangat dan kebersamaan kita semua, pembangunan ini akan semakin meningkat. Untuk itu, Atas nama pemerintah daerah kami mengajak masyarakat setempat untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang, dengan damai dan badunsanak,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Yunisra juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Mahakarya itu. Sehingga silaturahmi dapat terjaga dan kemajuan masyarakat ke depan juga bisa tercipta.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua DPRD Pasbar, Erianto yang mendukung penuh kegiatan tersebut, karena menurutnya kegiatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Ia juga meminta agar wali nagari mendorong masyarakat untuk terus meningkatkan ekonomi melalui UMKM.

“Ini kegiatan yang bagus dan kami sebagai wakil masyarakat di parlemen akan mendukung penuh, tentunya dengan memberikan perhatian serta pengucuran dana dalam bentuk pokok pikiran. Apalagi di Mahakarya ini banyak sekali UMKM dan KWT yang berkembang. Tentunya perlu diajak bekerja sama dengan Koperindag sehingga UMKM Pasbar semakin maju. Kami bersama pemerintah daerah juga akan selalu berusaha untuk mendukung itu,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *