Lisda Hendrajoni Soroti Kasus Perundungan Anak di Indonesia 

 

Jakarta, Kabardaerah.Com- Sempat heboh beberapa waktu lalu, kasus perundungan yang terjadi di salah satu sekolah elite di Ibukota beberapa waktu lalu, sekarang kembali muncul kasus perundungan di salah satu Pesantren di Kediri. Mirisnya peristiwa tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia.

Belum hilang kasus tersebut di pemberitaan, kasus perundungan kembali terjadi di Kota Batam. Kali ini melibatkan 4 orang remaja perempuan sebagai pelaku.

Dengan rentetan peristiwa yang terjadi hanya yang kurun dalam waktu sepekan tersebut, Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni pun menyoroti kasus perundungan yang kembali marak terjadi di Indonesia.

Bahkan saat rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Kementrian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek, Lisda mendesak agar kasus perundungan harus menjadi perhatian khusus.

“Kasus Perundungan harus menjadi perhatian khusus saat ini pasca kasus beruntun yang terjadi dalam sepekan terahir di Indonesia. Mirisnya, kasus-kasus ini melibatkan anak-anak kita yang masih menginjak di bangku sekolah,” Ujar politisi Nasdem Lisda Hendrajoni

Politisi asal Sumatera Barat tersebut, juga mengungkapkan bahwa peristiwa beruntun ini tentu saja menjadi tamparan bagi dunia pendidikan di Negara Indonesia.

“Perisitiwa ini ibarat sebuah tamparan bagi kita semua yang terlibat di bidang pendidikan termasuk kami yang berada di Komisi X ini. Tentu kita berharap fokus kita selain meningkatkan pendidikan, namun juga mengatasi persoalan perundungan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Lisda menyebut salah satu solusi dalam permasalahan perundungan di lingkungan sekolah, yakni dengan peningkatan pendidikan karakter bagi para siswa.

“ Saya sudah keliling sekolah-sekolah di Indonesia. Dan memang persoalan yang kami temui adalah minimnya pendidikan karakter bagi anak-anak kita. Jadi kedepannya fokus dengan peningkatan pendidikan karakter, khususnya dengan kegiatan-kegiatan sosial,” jelasnya.

Politisi asal Sumatera Barat Lisda Hendrajoni, dalam hal ini  juga berharap tentunya peran orang tua khususnya dalam memberikan pendidikan karakter bagi anak-anak nya.

“kendati demikian terkait  persoalan karakter, jadi peran orang tua juga sangat penting disini. Kita sangat berharap keterlibatan orang tua dalam menanamkan sikap positif pada karakter anak sejak usia dini, tentu juga akan sangat berpengaruh terhadap anak saat berada di lingkungan sekolah,” pungkasnya.

(Reporter: Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *