Pemko Pariaman Mulai Pengerjaan Kanal Penyelamatan Eks KRI Teluk Bone 511

 

Kota Pariaman _ Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman mulai pengerjaan canal untuk penyelamatan Eks Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Bone 511, yang telah bersandar di Talao Pauh, Desa Pauh Timur, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Jum’at (5/4/2024).

“Hari ini kita mulai pengerjaan canal untuk penyelamatan Eks KRI Teluk Bone 511, sudah ada 2 (dua) escavator yang mulai bekerja mulai hari ini, dimana kita akan posisiskan Kapal ini dipada kondisi alam yang ada saat ini, sehingga secepatnya kapal ini dapat kita amankan,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Umum Setdako Pariaman, Yaminu Rizal Ketika memberikan keterangan setelah meninjau kondisi terkini Eks KRI Teluk Bone di lokasi.

Yaminu Rizal mengatakan bahwa berdasarkan rapat sebelumnya yang dilaksanakan pada senin lalu (1/4/2024), seluruh stakeholder terkait, mulai dari OPD yang terlibat bersama dengan Lantamal II Padang, Langkah pembuatan canal ini telah disepakati dan hari ini diputuskan kita memanfaatkan situasi alam, dan memposisikan kapal ini pada posisi yang lebih aman.

“Dengan situasi kapal yang ada saat ini, walaupun agak bergeser sedikit dari rencana awal, ternyata alam menunjukan jalanya bersandar di Talao Pauh ini, dan posisi inilah yang kita amankan, sehingga niat awal kapal ini sebagai destinasi wisata, termanfaatkan, dan inilah yang kita harapakan dan upaya yang kita lakukan saat ini, agar hal ini terwujud,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *