Beranda DAERAH KAB. TANAH DATAR 9 Siswa MAN 3 Tanah Datar Berhasil Menembus SNMPTN 2018

9 Siswa MAN 3 Tanah Datar Berhasil Menembus SNMPTN 2018

186

Tanah Datar, kabardaerah.com,- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) merupakan jalur masuk perguruan tinggi negeri melalui nilai rapor. Mereka yang bisa mendaftar SNMPTN adalah para siswa kelas XII SMA, MA, SMK atau sederajat yang data akademiknya sudah tercatat dan terverifikasi pada sistem Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). 

Pengisian dan verifikasi pada PDSS telah berlangsung sejak 13 Januari hingga 10 Februari 2018 lalu, Kemudian pendaftaran SNMPTN dimulai pada 21 Februari hingga 6 Maret 2018. Adapun hasil seleksi diumumkan pada 17 April 2018.

Bersyukur sembilan orang dari 60 jumlah siswa yang menimba ilmu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 ini berhasil lolos dalam seleksi tersebut ucap kepala sekolah Ardoni Ernanda kepada kabardaerah.com (27/4) dan suatu hal yang spesial lulusan SNMPTN tahun ini, dimana Siswa  jurusan Ilmu Keagamaan jebolan Madrasah dapat diterima di PTN, dimana selama ini hanya siswa dari jurusan IPA dan IPS, serta Bahasa. untuk  itu kami ucapkan terima kasih kepada  Panitia  SNMPTN yang sudah memberi kesempatan kepada siswa madrasah, khusus jurusan keagamaan, pungkas Ardoni.

Untuk yang tidak lulus di SNMPTN ini janganlah berkecil hati, semoga dalam pengumuman SPAN-PTKIN nanti dinyatakan lulus sehingga peserta didik khususnya MAN 3 Tanah Datar dapat melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi tercapai dan dapat menjadi kebanggaan orang tua, daerah, pastinya juga kebanggaan buat kami ucap Kepsek yang baru memasuki tahun kedua menjabat sebagai kepala sekolah di Madrasah Aliyah tersebut.

Ditambahkannya semoga dengan prestasi-prestasi yang diraih oleh peserta didik yang menimba ilmu di Madrasah Aliyah Negeri tiga ini dapat semakin meningkatkan animo masyarakat untuk lebih mendorong keinginan anak-anak mereka yang sudah tamat sekolah pada jenjang pendidikan SLTP, Tsanawiyah yang sederajat untuk melanjutkan pendidikan mereka di madrasah ini harapnya, “kita hadir untuk mendidik dan membina peserta didik untuk mencapai cita-cita dengan akhlak yang berbudi luhur dan pastinya membanggakan untuk Madrasah hebat dan bermartabat tuturnya.【elvis】