Tak Berkategori  

Meriahkan HUT RI, Bupati Syahiran Lepas Pawai Alegoris dan Pembangunan

PASBAR — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-73, Bupati Pasaman barat (pasbar) H.Syahiran, MM di dampingi Wakapolres Pasbar Irvan Coa Ampera, Pj, Sekda Pasbar Andrinaldi, ketua TP-PKK Yunisra Syahiran dan kepala SOPD melepas pawai Alegoris dan Pembagunan.

Pawai Alegoris ini di ikuti dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA. Sedangkan pawai Pembangunan yang di ikuti oleh seluruh SOPD yang ada di lingkungan Pemkab Pasbar yang di ikuti lebih kurang 2000 orang, yang di pusatkan di halaman kantor Bupati Pasaman Barat. Sabtu, (18/8).

“Peserta Pawai menampilkan karya-karya unik dan menarik ditampilkan masing-masing peserta, mulai mengenakan kostum TNI, Polri, hingga berpenampilan ala pejuang dengan dilengkapi membawa bambu runcing.

“Pawai Alegoris dan pawai Pembangunan digelar untuk memeriahkan HUT RI dipasbar, peserta pawai penuh semangat untuk megikuti pawai tersebut, sehingga mendapatkan apresiasi dari Pemda Pasbar,” sebut Bupati Syahiran dalam sambutannya.

“Apa yang di perjuangkan pahlawan kita dahulu belum tentu sebanding dengan yang dilakukan saat ini,” ucapnya.

“Mengisi kemerdekaan lebih sulit dari pada meraih kemerdekaan. Kita wajib mengenalkan bangsa ini terutama kepada anak diusia dini serta kepada semua kalangan. Dengan demikian generasi kita tahu tentang rasa nasionalisme terhadap NKRI,” ungkap Syahiran. (Rel/irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *