DPRD Sambut Baik Seruan Kota Padang Bebas Pungli

PADANG,KABARDAERAH.COM- Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menyerukan Kota Padang bebas pungutan liar (Pungli), seruan itu disambut baik oleh DPRD Kota Padang.

“Kita tentu berharap, Kota Padang bebas pungli, sehingga itu betul-betul menjadi bagian dari tekad kita bersama membangun Kota Padang,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra ketika memberikan kata sambutan pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang tahun 2020, Jumat (29/03) yang lalu.

Dikatakan Wahyu, pungli yang seakan sudah membudaya tersebut harus diberantas habis. Tentunya perlu sikap tegas kepada pelaku pungli dan DPRD Kota Padang selalu mendorong ke arah itu.

Musrenbang itu sendiri dilaksanakan di Hotel Pangeran Beach selama dua hari, 28-29 Maret 2019. Tujuannya untuk menyempurnakan penyusunan RKPD tahun 2020 yang telah dibahas pada Forum Perangkat Daerah beberapa waktu lalu. Dimana untuk tema yang diangkat, yakni “Penyediaan Infrastruktur Kota dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berkualitas”.

Hadir dikesempatan itu Wakil Wali Kota Padang terpilih Hendri Septa, Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra, unsur Forkopimda, para pimpinan OPD, camat dan lurah se-Kota Padang serta pemangku kepentingan dan stakeholder terkait.

Di akhir pembukaan kegiatan, dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada 3 kecamatan terbaik penyelenggara Musrenbang RKPD Tahun 2020 Tingkat Kecamatan se-Kota Padang. Terbaik I Kecamatan Kuranji, Terbaik II Kecamatan Nanggalo dan Terbaik III Kecamatan Padang Utara. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *