Koramil 04/Luak Kodim 0306/50 Kota Manfaatkan BIOS 44 Bekerjasama Dengan BPTU Padang Mangatas

Limapuluh Kota, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Upaya Koramil 04/Luak manfaatkan BIOS 44 untuk lahan pakan ternak pemerintah di BPTU Padang Mangatas, Sabtu (11/5), Danramil 04/Luak Kapten Inf Haryadi bekerja sama dengan  Badan Pembibitan Ternak Sapi Unggul (BPTU) berkoordinasi dengan Kepala BPTU Ir. Irwandi dalam rangka percepatan pertumbuhan makanan ternak dengan memanfaatkan BIOS 44.

“Pada bulan lalu kami sudah melakukan uji coba pengunaan BIOS 44 pada 50 ekor sapi yang kami manfaatkan untuk campuran makan sapi yang saat itu sempat di kunjungi Danrem 032/Wbr Bapak Brigjen TNI Kunto dan kami melihat hasil dari pengunaan bios tersebut, sapi yang kami miliki kelihatan lebih rakus terhadap makanan yang dicampur degan BIOS, berkaitan degan hal tersebut ternak yang kami kelola merupakan milik perintah maka kami perlu melakukan penelitian dan uji coba dengan BIOS tersebut jika manfaatnya sesuai dengan yang di harapkan akan kami kembangkan pengunaan BIOS ini”, jelas Ir. Irwandi Kepala BPTU Padang Mangatas.

“Para Babinsa Koramil 04/Luak kali ini mengunakan BIOS 44 untuk percepatan pertumbuhan pada lahan 0,5 ha, untuk  jenis Rumput Gajah dengan luas lahan 1/4 ha dan rumput Bicharia Dceumben 1/4 ha dengan cara penyemprotan terhadap lahan kosong yang sudah di siapkan BPTU dengan mengunakan tractor mesin semprot”, terang Danramil 04/Luak Kapten Inf Haryadi.(Ril Kodim/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *