Resahkan Masyarakat, Satpol PP Pasaman Gelar Razia Cafe Remang Remang Di Bulan Suci Ramadhan

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pasaman, Melakukan razia terhadap Kafe remang-remang di Daerah Kuburan Duo Jalan Lintas Panti-Dua Koto hingga pukul 00.30 WIB dini hari, Senin (13/05/2019).

Kasatpol PP Pasaman, Asmadi melalui Kabid. Tibumtranmas, Aprialdi Said mengatakan operasi penertiban tersebut sebagai tindak lanjut dari banyaknya laporan masyarakat, bahwa ada aktifitas esek-esek (asusila) di Kafe remang-remang tersebut.

“Ya, benar. Kami menerima laporan dari masyarakat bahwa lokasi Kafe remang-remang di Kuburan Duo Jalan Lintas Panti-Dua Koto tersebut sering dijadikan tempat berbuat mesum (asusila) berkedok karaoke. Makanya tadi kami turunkan dua regu petugas Satpol PP ke lokasi untuk melakukan penertiban,”kata Aprialdi Said.

Dalam operasi tersebut kata dia, petugas hanya menemukan sepasang muda-mudi sedang nongkrong di Kafe tersebut beserta pemiliknya.

“Namun sepasang muda-mudi tersebut hanya nongkrong minum biasa yang mengaku pengunjung Kafe. Usai diinterogasi petugas, Sepasang muda-mudi itu langsung dibubarkan karena sudah tengah malam, lalu kita langsung melakukan pembinaan kepada pemilik Kafe untuk tetap mentaati Perda Nomor 12 Tahun 2016 tentang ketentraman dan ketertiban umum.

“Pemilik Kafe yang berinisial AA (32) juga sudah menandatangani surat pernyataan tentang kesediaanya mentaati Perda tersebut. Namun usai pembinaan ini tidak tertutup kemungkinan operasi serupa masih akan kita lakukan di lain waktu. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak bermain-main dengan ketegasan petugas. Apalagi saat ini juga menjaga kesucian Bulan Ramadhan,”Tukasnya.

Tak sampai di situ saja, pihaknya juga melakukan penyisiran terhadap sejumlah Kafe di Kecamatan Panti dan ber akhir ke Taman Makam Pahlawan, Kecamatan Lubuk Sikaping.

“Kami dari Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman, akan terus berupaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban umum masyarakat di Pasaman. Untuk itu kami juga sangat menunggu laporan masyarakat, jika masih ada informasi serupa didaerah lain agar dilaporkan kepada kami. Sebab, Kita sangat serius menjaga dan mengawal Visi Misi daerah menuju Agamis,”tutupnya.

(Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *