Fauzi Bahar Sang Inspirator Banggakan Sumatera Barat

Padang – Tentunya masayarakat Sumatera Barat sudah akrab dengan nama  Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Dt Nan Sati, seorang Purnawirawan TNI yang pernah menjabat sebagai Walikota Padang dua periode tahun 2004 – hingga 2014. Di masa itu, Fauzi dikenal sebagai Sang Inspirator yang mampu membuat terobosan peningkatan Aqidah Islam bagi warga Kota Padang. Seperti halnya penerapan wajib berjilbab hingga pesantren Ramadhan lalu mewajibkan Al-Quran (Juz Amma) dan hafal Asmaul Husna bagi siswa/I beragama Islam.

Kini Fauzi Bahar kembali ingin meningkatkan keimanan dan aqidah Islam warga Kota Padang dan Sumatera Barat secara umumnya bahkan bangsa Indonesia. Ia bertekad dalam niat baiknya bila diperkenankan memimpin Sumatera Barat nantinya.

“Saya memang berkeinginan untuk mengangkat aqidah Sumatera Barat , dimana kalau perkembangan agama kita tidak ragu , tapi kemajuan anak-anak kita tentang akhlak perlu kita tingkatkan. Seandainya anak-anak yang lahir di Sumbar dibekali dengn Jus Amma maka stabilisasi moral sedari kecil bakal mengantarkan bangsa ini dengan generasi berakhlak serta mulia”, kata Fauzi Bahar, Sabtu (15/6/19).

Fauzi bahar dimasa jabatannya menjadi Walikota Kota Padang memang dikenal pemimpin yang tegas dan anti terhadap kemungkaran. Beliau selalu turun langsung kelapangan menindak perbuatan yang merusak nama baik Kota Padang yang berlandaskan adat bersandi sarak sarak bersandi Khitabbullah.

“Kalau anak-anak sudah dibekali dengan alquran sejak dini pasti dunia akhiratnya akan aman, alquran tersebut akan menjadi skill dan penyeimbang dalam tubuhnya. Maka akan lahir lagi di Sumatera Barat pejuang-pejuang yang menegakan Islam Seperti Muhammad Hatta, syahrir ,Agus agussalim,” tambahnya.

Menariknya, dia mengatakan bahwa seorang pejabat bakal diperhitungkan sesuai dengan kinerja dan pengabdianya memimpin rakyat. “Banyak berbuat banyak salah, sedikit berbuat sedikit pula salahnya, apalagi jika tidak ada berbuat tentu tidak ada salah. Jadi kalau ada Bupati , Walikota atau Gubernur yang tidak ada salah berarti dia tidak pernah berbuat apa apa ?”, tutur Fauzi Bahar menyimpulkan.

Fauzi Bahar memang piawai berada di jalur eksekutif, bahkan masyarakat banyak mengkehendaki Sang Inspirator ini jangan pernah meninggalkan Sumatera Barat. “Bagi kami, sosok Fauzi Bahar ialah pemimpin tegas dan mampu membuat kedaulatan dan harga diri daerahnya bisa diperhitungkan di mata nasional”, ucap Azmi salah seorang aktifis Sumbar.

Penulis : Budi Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *