Septrismen Ajak Warga Untuk Menjaga Aqidah Islam Disetiap Rumah

Kab Solok – Ranah minang dikenal dengan daerah kayak adat dan budaya serta diperkuat dengan nilai agama islam yang mengental. Tentunya, jika tidak dijaga maka bakal pasti hal ini kian lama kian pudar, pastinya generasi penerus bisa buta akan pedoman syariat dalam melanjutkan kehidupanya. Nah, pendidikan ilmu agama islam musti terus diperkuat di semua kalangan dan semua daerah. Itulah yang disampaikan Septrismen pada saat acara Khatam Quran di Jorong Data, Nagari Tanjung Alai, Kecamatan X Koto Singkarak Kab.Solok, Minggu (16/6/19).

Dikatakan Septrismen, semua unsur kepemimpinan di tengah tengah masyarakat musti serius memantau suhu generasi muda saat ini, sebab arus modern dapat saja mempengaruhi keimanan dan syariat islam kaula muda sekarang. Untuk itu, segeralah asupi mereka (kaula muda) dengan nilai nilai adat budaya dan agama, ucapnya.

“Kalau bukan kita, siapa lagi?. Sementara, arus modern ini begitu kuat dan tak terbendung, makanya kita semua perlu waspada akan kerusakan akhlak generasi penerus akibat pergaulan informasi tanpa batas saat ini. Nah, makanya diperlukan kearifan dan kebijakan kita semua dalam menyikapi serta mencarikan solusi untuk keberlangsungan kehidupan mereka”, ujar Septrismen kepada media ini seusai acara.

Kemudian, Septrismen menambahkan bahwa tidak hany cuklup dengan pengawasan semata, musti melakukan tindakan nyata dalam mencegah dan meningkatkan nilai kebudayaan serta agama pada seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Solokyang ada.

“Jangan Cuma mengawasi, segera menindak lanjuti hal hal positif yang mampu meningkatkan keimanan dan ilmu agama kita semua. Misalnya, dengan Khatam Quran salah satunya dan acara keagamaan lainnya”, papar Septrismen.

Selanjutnya, Septrismen menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Solok untuk tetap melakukan budaya mengaji dan membaca Al Quran. “Jangan hanya ketika Khatam Quran saja, tapi dibiasakan di rumah rumah melakukan pengajian Al quran kepada anak anak”, pungkasnya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *