Malam Silahturahmi Dengan Perantau Di Nagari Cupak

Kabupaten Solok, SUMBAR.KABARDAERAH.COM — Silaturahmi antara masyarakat dan perantau asal Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak, Kec. Gunung Talang, Kab. Solok, tak pernah terputus. Untuk menjaga silaturahmi masyarakat dan perantau ini, mereka menggelar acara kesenian masyarakat pada Sabtu, (15/6), malam di Jorong Balai Pandan.

Dalam acara yang digelar pada Sabtu, malam ini, IPTU Yasril, SH, MH, selaku Kapolsek Gunung Talang ikut hadir dan menghimbau masyarakat yang hadir agar menghindari segala bentuk tindak pidana yang bertantangan dengan hukum yang berlaku.
“Saya menghimbau agar masyarakat menjauhi segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan undang – undang yang berlaku, ” himbau Yasril.
Khususnya, Yasril menghimbau agar masyarakat menghindari tindakan penyalahgunaan narkoba yang saat ini banyak menyasar dan menjadikan para generasi muda sebagai korban. Tak hanya itu, prilaku menyimpang hubungan sesama jenis (LGBT) juga menjadi hal yang disampaikan Kapolsek untuk dihindari.

“Yang paling penting saat ini, mari kita semua meghindari dan ikut mengontrol terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal ini jelas sangat merugikan, tak hanya masyarakat usia dewasa, mereka paling banyak menyasar generasi muda kita untuk dijadikan target,” ungkapnya.

“Selain itu, kami dari kepolisian juga menghimbau agar kita semua ikut berperan aktif dalam pencegahan hubungan sesama jenis (LGBT), karna hal ini jelas sangat bertentangan dengan agama serta adat istiadat minang yang sangat kental di Sumatra Barat secara umum,” jelas Kapolsek yang dikenal akrab dengan masyarakat ini.

Menanggapi himbauan Kapolsek, Ossi Gumanti yang merupakan salah satu tokoh Balai Pandan, menyambut baik serta mendukung secara penuh program yang ada di kepolisian.
“Kami sangat berterimakasih atas kedatangan Kapolsek Talang pada kesempatan ini. Selain itu, kami masyarakat Balai Pandan, Cupak, menyambut baik serta menyatakan dukungan dan ikut berperan aktif atas apa yang disampaikan pak Kapolsek,” ungkap Ossi.(Mon/Rom/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *