Puskesmas Akan Beri Pelayanan Sampai Malam Hari

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Kebijakan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan agar Puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Dharmasraya supaya buka dan memberikan layanan kesehatan hingga malam hari mendapat dukungan dan sambutan positif dari kader Partai Demokrat di DPRD Salman. S.Sos.

Menurutnya kebijakan Bupati Sutan Riska sudah ditunggu sejak lama oleh masyarakat.

“Kan iyo lo ndak, kalau nan sakik ko ndak bisa dijadwal siang sajo. Kalau ado nan sakik malam, biasonyo nunggu siang baru barubek. Kini, jo kebijakan pak bupati kito ko, alah bisa sakik malam malam dan diubek malam itu juo. Awak kalau kebijakan nan mode iko, saribu persen setuju,” kata sosok yang kembali terpilih sebagai wakil rakyat pada Pemilu dua bulan silam ini.

Menurut Salman dari Dapil Dharmasraya 1 ini, Bupati Sutan Riska termasuk pemimpin yang jeli dengan aspirasi dan nasib rakyatnya.

Salah satu contoh adalah bagaimana dia mengambil kebijanan untuk menambah jam layanan kesehatan, di saat rakyatnya sedang membutuhkan peningkatan layanan kesehatan.

“Saya kira ini perlu kita sukseskan bersama. Kami di DPRD memberikan dukungan penuh,” imbuh sosok yang menyukai warna biru ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Wakilnya menginstruksikan kepada jajaran kesehatan agar seluruh Puskesmas di Kabupaten Dharmasraya membuka layanan sampai malam.

“Kalau saat ini Puskesmas kita hanya membuka layanan hingga pukul 14.00 WB, akan kita suruh buka sampai malam. Kita akan siapkan dokternya, serta perangkat yang dibutuhkan. Dengan demikian masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan, dapat dilayani di Puskesmas. Jadi lebih dekat dan murah,” kata Bupati saat memberikan sambutan pada acara ziarah kubur di makam raja raja Koto Besar, Jumat (28/6).

Menurut Rajo Koto Besar ini, untuk membuka layanan sampai malam, sarana dan fasilitas Puskesmas sudah memadai.

Kalaupun harus menambah sumberdaya manusia, itu adalah dokter.

Oleh sebab itu, pihaknya hanya tinggal merelokasi dokter yang sudah ada, agar lebih merata. Justeru itu, kebijakan membuka layanan kesehatan sampai malam hari segera bisa dilaksanakan.

Selain membuka layanan sampat malam hari, Puskesmas secara periodik akan dikunjungi oleh dokter spesialis.

“Kita banyak memiliki dokter spesialis di RSUD Sungai Dareh. Mereka akan diperjalankan ke Puskesmas secara periodik untuk memberi layanan warga kita di Puskesmas,” imbuh bupati pemegang Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi ini.

Sementara sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Dharmasraya menyambut gembira menyambut gembira kebijakan Bupati dalam pelayanan masyarakat.(nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *