Majelis Mujahidin Pasbar Terbentuk

PASBAR,KABARDAERAH.COM-Kegiatan tabligh akbar dengan tema “Menyongsong Kebangkitan Islam” yang mendatangkan Ustadz kondang ibukota Dr. Irfan. S. Awwasi, Lc, MA ini digagas oleh Laskar Mujahidin Pasaman Barat (Pasbar) bertempat di Masjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat, Sabtu (03/07).

Bupati Pasaman Barat melalui Kabag Kesra, Hendrizal dalam kata sambutannya, atas nama Pemerintah Daerah Pasbar kami sampaikan rasa bangga atas dedikasi Laskar Mujahidin Pasbar yang selalu eksis dan aktif dalam banyak kegiatan-kegiatan kemanusiaan di Pasbar selama ini.

“Terimakasih atas dedikasi Laskar Mujahidin Pasbar yang selalu aktif dalam setiap kegiatan kemanusiaan di Pasbar, sudah banyak masyarakat Pasbar melihat dan merasakan bagaimana Laskar Mujahidin ini berkolaborasi dengan Pemda dan ormas yang ada di Pasbar terjun langsung ke masyarakat dalam berbagai aksi kemanusiaan di nagari Tuah Basamo ini. Semoga Mujahidin Pasbar akan selalu berkembang kedepannya, Amin,” ujar Hendrizal.

Ketua panitia acara Tabligh Akbar, Drs. Mon Eferi didampingi ketua Lajnah Perwakilan Daerah Majelis Mujahidin Pasbar, H. Decky. H. Sahputra menyampaikan cikal bakal berdirinya Laskar Mujahidin Pasbar diawali dengan bergabungnya tiga orang pemuda Pasbar dengan Laskar Mujahidin setelah menghadiri Aksi Bela Islam 212 di Jakarta. Tiga orang ini lalu bergabung dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang digerakkan oleh MRPB Peduli bersama ormas-ormas lainnya serta Pemda Pasbar. Melihat kiprah Laskar Mujahidin ini, semakin banyak yang tertarik dan bergabung.

Tapi setelah dua tahun berkiprah, Pasaman Barat masih belum punya juga LPD Majelis Mujahidin sebagai induk organisasinya.

“Awal berdiri nya Laskar Mujahidin Pasbar disaat aksi bela Islam 212 di Jakarta dan hanya beranggotakan 3 pemuda Pasbar, saat ini jumlah anggota laskar mujahidin Pasbar sudah berjumlah 30 orang yang selalu aktif dalam setiap aksi kemanusiaan di Pasbar, hari ini dilaksanakan tabligh akbar sekaligus pengukuhan Majelis Mujahidin Pasbar,” ujar Mon Eferi yang juga tenaga pendidik di salah satu sekolah umum di Pasbar ini.

Dalam tabligh akbarnya, Ustadz Irfan mengajak bagaimana umat Islam Indonesia terutama di Pasbar agar bersatu dalam membangun bangsa, jangan sampai terpancing dalam hal-hal yang menjadikan pemecah belah bangsa kita.

“Marilah umat Islam Indonesia kita bersatu, kita harus selalu waspada dan berhati hati terhadap banyaknya paham yang beredar saat ini seperti paham radikalisme, sekularisme dan komunisme. Jangan sampai kita umat Islam terpancing dan terpecah belah,” ujar Ustadz Irfan yang juga dikenal sebagai Ketua Lajnah Tanfidziyah Majelis Mujahidin Indonesia.

Terlihat antusiasme warga menghadiri acara Tabligh Akbar ini dari berbagai kalangan, seperti unsur pemerintahan Pasbar, tokoh agama Pasbar, ibu-ibu jamaah Wirid Yasin Pasbar serta siswa pesantren yang ada di Pasbar.
(ksl/dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *