Rayakan HUT RI ke 74, Ikatan Pemuda Taratak Lakukan Beberapa Kegiatan

Pessel, kabardaerah.com — Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun 2019, Ikatan Pemuda Taratak, Nagari Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan gelar beberapa kegiatan.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Terutama generasi muda sebagai tongkat estapet pembangunan bangsa kedepanya, ” kata ketua pemuda Taratak Dodi Sahputra kepada kabardaerah.com Sabtu 17 Agustu 2019.

Dia menyebutkan, khusus pemuda Nagari Taratak akan mengadakan inovasi dan kreasi anak bangsa dalam beberapa kegiatan kemasyarakatan. Hal itu guna memacu rasa nasionalisme kebangsaan terhadap generasi muda.

“Generasi muda itu harus cinta negeri, cinta nagari dan cinta terhadap kegiatan kepemudaan dan sosial kemasyarakatan, ” ujar pria yang aktif dalam kegiatan pemuda dan sosial tersebut.

Dilanjutkan Dodi, kegiatan ini dilakukan rutin setiap perayaan HUT kemerdekaan RI, mulai dari kegiatan panjat pinang, tarik tambang dan lainya. Bahkan ada kegiatan kesenia dari bungkusan daun pisang yang sudah kering.

“Asalkan positif dan menghibur masyarakat tentu kami lakukan inovasi itu, sesuai dengan perayaan yang dilakukan. Mudah-mudahan ini menjadi kegiatan tahunan kita yang berkelanjutan, ” sebutnya.

Pon Baron

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *