Meriahkan Peringatan 1 Muharam 1441 H /2019, IPPHS Sutera Gelar Tablik Akbar dan Muhasabah

Pessel, kabardaerah.com — Memeriahkan peringatan tahun baru Hijriyah 1441 H, Ikatan Pemuda/i Pejuang Hijrah Surantih (IPPHS) gelar takblik Akbar. Kegitan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 21 September 2019 di lapangan bola kaki Gadih Basanai Pasar Surantih, kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan dengan menghadirkan Ustad. Jel Fathullah, Lc (alumni Al-Azhar).

Ketua pelaksana Hariadi Candra mengatakan, kegiatan Gema Muhharam merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemuda/i Pasar Surantih, kecamatan Sutera. Kali ini kegiatan akan dilaksanakan dengan megusung tema “Dengan Semangat Hijrah Mari Kita Tingkatkan Potensi dan Kualitas Iman Menuju Sutera yang Madani”.

“Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana atas dukungan dari semua pihak, baik pemerintah kecamatan, nagari, dan keaktifan seluruh pemuda dalam megusung kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan terlaksana dengan sukses,”sebutnya kepada kabardaerah.com Sabtu 14 September 2019.

Ketua Pemuda Nagari Surantih Nofian mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440H/2018 M adalah peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah merupakan sebuah peristiwa besar dan sangat bersejarah bagi kehidupan dan peradaban umat manusia, khususnya bagi seluruh masyarakat kecamatan Sutera.

“Kami melihat kegiatan ini sangat penting dilakukan. Selain untuk menjalin ukuwah islamiah sesama muslim, kegiatan ini juga diharapkan bisa merobah sikap dan prilaku kearah yang lebih baik dalam menciptakan Pessel yang agamais,” sebutnya lagi.

Sementara itu, Camat Sutera Fachruddin, SH menyampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam ini tentunya tidak dilaksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan kita dimasa kini maupun masa yang akan datang.

“Baik selaku insan hamba Allah SWT maupun selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan memahami hikmah tahun baru hijriah ini hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa, dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme untuk menghadapi tugas-tugas masa depan yang semakin berat,” sebutnya.

Untuk itu  Fachruddin mengharapkan kepada seluruh umat muslim, khususnya masyarakat Sutera agar menjadikan Tahun Baru Hijriah ini sebagai momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi.

Fachruddin, SH sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh IPPHS tersebut. Apalagi diera globalisasi ini yang semakin mengerus prilaku generasi muda yang terjerumus pada hal-hal negatif.

“Kami sangat apresiasi dan bangga dengan inisitif pemuda dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan positif. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh yang baik dan memberikan dampak positif pada generasi agar tumbuh menjadi generasi emas penerus bangsa, ” harapnya.

Ia menghibau kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait lainya untuk bisa mendukung dan memeriahkan kegiatan tersebut. Dengan harapan bermanfaat bagi masyarakat Pessel umunya dan Sutera khususnya. (Fmi/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *