Kedatangan Jenazah Korban Kerusahan di Wamena Papua Diwarnai Isak Tangis

Pessel, kabardaerah.com — Isak tangis keluarga warnai kedatangan dua jenazah korban kerusuhan di Wamena Papua, di Kampung Limpaso, Nagari Taluak Limpaso, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar, Kamis (26/9) sekitar pukul 17.00 Wib.

Sebelumnya di lokasi terlihat, ratusan warga setempat dan pihak keluarga korban kerusuhan Nofriyanty (40) dan anaknya Ibnu (8) sudah menunggu sejak pukul 13.00 Wib dikediamannya.

“Ya kami mendapat informasi sekitar pukul 16.00 WIB sudah sampai di BIM, sejak itu rumah duka sudah dipadati masyarakat, ” Kata Iyal (36) warga setempat saat berada dirumah duka.

Saat mobil jenazah menghampiri rumah duka, spontan ratusan masyarakat dan keluarga korban berlarian keluar seraya dengan isak tangis yang mendalam.

Terlihat, rombongan mobil pembawa jenazah dipimpin oleh mobil Patwal kepolisian Polres Pessel yang berada pada garis depan, selanjutnya di iringi mobil Bupati Hendrajoni BA 1 G disertai empat mobil ambulans pembawa jenazah.

Tak hanya itu, iringan juga disertai sejumlah mobil dinas Pemkab Pessel dan rombongan keluarga yang sempat ikut dari BIM Padang.

Saat rombongan sampai dirumah duka, puluhan pemuda berbadan tegap tampak berlarian mengejar mobil ambulans dan menyambut kedatangan dua korban yang diturunkan di rumah duka.

Informasi yang diterima dilapangan, dua jenazah ibu dan anak bakal dikebumikan malam ini di tempat pemakaman umum (TPU) keluarganya di Kampuang Taluak, Kecamatan Batang Kapas.

Fahmi Yuhendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *