Masyarakat Terima Bantuan Traktor Roda 4

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Sekarang ini terlalu banyak informasi positif pemerintah yang di pelintir sehingga menjadi informasi yang menyesatkan bahkan ada yang diputar-balikkan.

Hal ini di sampaikan Kadis Pertanian Dharmasraya Darisman, S.Si, MM dalam acara penutupan Sekolah Lapang (SL) untuk petani salak di Jorong Koto Mulia, Kanagarian Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (8/10).

Lebih jauh Darisman menjelaskan bahwa saat ini pemerintah sangat serius dan fokus mengembangkan sektor pertanian.

Dengan hanya bermodalkan lahan dan kemauan atau tenaga, sudah bisa bertani. Sebagai contoh bantuan replanting sawit yang saat ini lagi gencar-gencarnya di genjot Pemerintah Dharmasraya melalui Dinas Pertanian.

Setiap hektar tanah petani dibantu Rp. 25 juta. Dengan uang tersebut petani yang akan meremajakan sawitnya.

Bisa melaksanakan peremajaan tanpa mengeluarkan uang dan tenaga sedikitpun, semua sudah ditanggung dalam anggaran hibah tersebut.

Contoh lain, jika petani mau bertani salak atau nenas dan jenis lainnya, maka Pemkab Dharmasraya dibawah kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Amrizal Dt Rajo Medan akan memberikan batuan bibit gratis, pupuk gratis dan peptisida gratis. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mau bertani, jelasnya.

Wali Nagari Kurnia Selatan H. Zainal menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas perhatian pemerintah daerah khususnya sektor bidang pertanian ke nagarinya.

Dan berharap Dinas Pertanian menjadikan nagarinya sebagai nagari agrowisata.

Pada acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Darisman, S.Si, MM atas nama Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan akan memberikan bantuan traktor roda 4 guna membantu masyarakat Nagari Kurnia Selatan yang ingin mengembangkan pertanian salak atau Nenas secara massal.

“Traktor roda 4 tersebut akan diantar dalam minggu ini juga,” kata Darisman.

Siti Farida, salah seorang petani yang hadir diantara puluhan petani salak yang memadati halaman rumah salah seorang petani tempat dilaksanakan acara SL, menyambut dengan suka cita bantuan traktor roda 4 yang diberikan Bupati Dharmasraya melalui Dinas Pertanian.

“Mudah-mudahan traktor ini bisa membantu Kami guna pengolahan tanah untuk pengembangan pertanian salak maupun nenas, terima kasih pak Bupati,” lanjut Siti.(Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *