Keluarga Besar PPNI Lakukan Study Tour

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Iman (PPNI) Pisang Rebus Kecamatan Sitiung Dharmasraya akan melakukan Study Tour ke Ibu Kota Sumatera Barat, Kota Padang pada (01 dan 02/11) mendatang.

Kegiatan ini melibatkan seluruh Unsur Pimpinan, Majelis Guru, alumni dan Santri dalam upaya mempererat tali silaturrahmi antar semua pihak.

Ustadz Muhammad Sukri Rijal menerangkan, Rute dan acara yang akan diangkat selama Study Tour ini berlansung.

“Study Tour ini akan dimulai dari Kampus PPNI pada malam pukul 21:00 WIB, dengan memakai tiga armada bus pariwisata kemudian sampai di Padang pukul 04:00 dini hari, istirahat sejenak sambil Sholat Subuh di Masjid Raya Sumatera Baray, kemudian pada siangnya dilanjutkan dengan kegiatan wisata religi sekaligus mengajarkan kepada santri tentang Manasik Haji di Asrama Haji Tabing dipandu langsung oleh ustadz dan ustadzah yang mengajar di Pondok Pesantren Nurul Iman tersebut,” ungkap Pimpinan Ponpes Nurul Iman ini.

Rute selanjutnya ke Taman Budaya untuk memperkenalkan kepada santri secara umum budaya yang ada di Sumatera Baray dan melihat secara dekat patung Aditiawarman yg menjadi kebanggaan Kabupaten Dharmasraya.

Setelah Museum Aditiawarman Dilanjutkan ke Pantai Air Manis, disini santri akan melihat lagenda Patung Malin Kundang dan temu Ramah dengan Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Pondok Pesantren Nurul Iman yang berada di Kota Padang dengan melakukan Kegiatan bola kaki ria dan beberapa permainan lainya.

Tambahnya, “Even ini diadakan satu tahun sekali, terdapat dalam program kerja OSMA jangka panjang, diharap dengan adanya even study tour ini menambah keakrapan dalam keluarga besar pondok pasantren nurul iman baik sesama guru maupun sesama santri.”

“Kami berharap even ini menjadi salah satu sepak terjang bagi Kami mengenalkan pondok pesantren kepada masyarakat terkhusus Masyarakat Minang Kabau dalam mendidik dan mencetak generasi islam yang kompetitif di tahun 2020, ungkap ustadz Muhammad Sukri Rijal pimpinan pondok pesantren nurul iman,” harapnya.

Sementara itu salah seorang santri yang mengikuti kegiatan ini menuturkan, Mereka sebagai santri berharap dengan adanya even study tour ini mendapatkan ilmu baru dan pengalaman baru dalam perjalanan. (Jejen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *