Pekerjaan Long Segment Ruas Muaro Kalaban-Batas Jambi Dikebut Pengerjaannya

PADANG,KABARDAERAH.COM- Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Tahun 2019 ini mengerjakan enam paket pekerjaan long segmet.

Perinciannya satu paket pekerjaan di Satker PJN I Sumbar dan lima paket pekerjaan di Satker PJN II Sumbar.

Salah satunya, Paket pekerjaan Long Segment ruas Muaro Kalaban-Batas Jambi dibawah PPK 2.2 dikerjakan PT. Dekky Karya Bestari.

Kepala BPJN III Padang Aidil Fiqri dalam arahannya belum lama ini meminta kontraktor pelaksana untuk senantiasa menjaga mutu pekerjaan. Agar infrastruktur yang dibangun dapat dinikmati masyarakat dalam jangka waktu lama.

Aidil menginginkan pekerjaan proyek di bawah BPJN III Padang ciptakan prestasi dengan memiliki mutu pekerjaan terbaik di antara Balai Jalan se-Indonesia.

“Saya meminta kontraktor jaga mutu. Aspal betul hitam dan agregat betul dijamin. Saya tak ingin pekerjaan yang dilakukan kontraktor pelaksana cuma tahan sebentar saja,” ujarnya.

Aidil menyoroti ruas jalan Muara Kalaban batas Jambi dan Tapan Batas Jambi yang kondisinya berantakan dan menjadi sorotan masyarakat, kontraktor pelaksana disana harus serius mengerjakannya.

“Ruas jalan disana kondisinya berantakan. Harus dibenahi dengan serius. Seperti ruas Muaro Kalaban batas Jambi itu karena selama ini kontraktor yang mengerjakan tak profesional,” ungkap Aidil.

Ia juga msnjelaskan, proses kontrak bisa dilakukan pemutusan sepihak apabila kontraktor main-main dalam bekerja. Dalam tahap mobilisasi maupun pekerjaan dilaksanakan hanya 75 persen juga bisa pemutusan kontrak sepihak.

Dengan harga kontrak tahun ini yang bagus, kontraktor pelaksana tidak ada alasan lagi untuk main kucing kucingan dalam melaksanakan spesifikasi proyek yang dikerjakan.

“Kalau pekerjaannya main main kita langsung putus. Tak akan terjadi lagi proyek tahunan yang tidak putus kontrak seperti yang sudah sudah. Intinya niat baik kontraktor sangat diperlukan. Terhadap kontraktor yang tak memiliki niat baik, juga akan ambil tindakan,” tegas Aidil.

Apa yang diminta Aidil Fiqri, Kepala BPJN III Padang diaplikasikan oleh PT. Dekky Karya Bestari yang dipercaya mengerjakan Paket Pekerjaan Long Segment Ruas Muaro Kalaban-Batas Jambi.

Dalam pengerjaannya PT. Dekky Karya Bestari dinilai pihak BPJN III Padang cukup peduli mutu dan waktu sesuai slogan yang telah dicanangkan BPJN III Padang.

Terbukti dilapangan sekarang ini pekerjaan tersebut pengerjaannya dikebut agar selesai sesuai dengan jadwal yang terdapat dalam kontrak kerja.

Masyarakat yang melintasi jalan tersebut juga menilai mutu pekerjaan yang dikerjakan oleh perusahaan yang dipercaya cukup bagus karena sekarang kondisi jalan yang telah dikerjakan tersebut sangat mulus yang membuat perjalanan menjadi nyaman. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *