CV. Safa Karya Terindikasi Melakukan Pengurangan Mutu Pekerjaan

DHARMASRAYA,KABARDAERAH.COM- Pekerjaan Drainase Perumahan Villa Tama Perdana di Jorong Padang Candi Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya yang dananya berasal dari APBD terkesan dikerjakan asal-jadi.

Nagari sungai dareh kecamatan pulau punjung kabupaten Dharmasraya Yang berasal Dari anggaran APBD 2019 terkesan asal jadi rabu,(31/10).

Berdasarkan pantauan kabardaerah.com, Rabu (31/10) hasil pekerjaan dilapangan banyak yang telah mengalami kerusakan. Pada bagian pasangan telah ada yang mengalami keretakan.

Hal tersebut terindikasi karena kurangnya mutu adukan semen dan pasir. Takaran untuk adukan material tersebut tidak sesuai dengan yang terdapat dalam kontrak kerja.

Pekerjaan dengan Nomor Kontrak: 622.5/12/026-PL/PSDG/PBJAKON-DPUPR/IX-2019, dan dana senilai Rp. 99.567.000 yang dipercayakan kepada CV. Safa Karya itu telah ada yang hancur terkesan karena kurangnya pengawasan dari dinas terkait.

Eri (45), salah seorang tukang saat dikonfirmasikan mengatakan, dirinya baru satu minggu bekerja, sebelumnya pekerja didatangkan dari Kota Solok.

“Sebagai pekerja Kami hanya menjalankan perintah. Untuk informaai lebih jelasnya silahkan ditanyakan kepada Iwir selaku Pelaksana di lapangan,” terangnya.

Iwir yang dikonfirmasikan melalui telepon selulernyamengatakan, Ia hanya sebagi pemasok material dan bertugas mencari tukang saja.

Mengenai pekerjaan yang telah dilakukan tersebut menurutnya tidak menyalahi aturan karena telah sesuai dengan petunjuk dari dinas terkait, terannya mengakhiri. (Nd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *