Bangun Rumah Sosial, Indra Gunalan Ingin Cetak Penghafal Alquran

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Berawal dari kepeduliannya kepada warga yang bernasib kurang beruntung, Indra Gunawan Walinagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Tanah Datar membangun sebuah rumah sosial untuk dimanfaatkan masyarakat setempat.

“Insya Allah rumah sosial ini siap menampung orang tua jompo, anak yatim, anak terlantar, dan anak penghafal Alquran (hafiz),” ungkap Indra kepada kabardaerah, Rabu (19/12).

Rumah sosial yang berdiri diatas lahan seluas 40 x 20 meter ini kata Indra, terdiri dari beberapa bangunan dan satu aula yang digunakan nantinya oleh penghuni rumah sosial.

“Saya ingin Tigo Jangko menjadi salah satu nagari pencetak hafiz, dan mudah – mudahan dalam waktu dekat bangunan segera rampung,” tutur Walinagari Tigo Jangko ini.

Ia menceritakan, selain dari kepeduliannya terhadap warganya rumah sosial ini juga adalah infak dari keluarga besarnya atas rezky yang diperolehnya selama ini.

Pengusaha ayam petelur ini juga menuturkan, niat membangun rumah sosial ini bukan maksud ingin riya namun semata – mata ingin membantu sesama dan berbagi rezeki serta mencoba mendidik anak-anak untuk menghafal Alquran.

“Pengelolaan rumah sosial ini segera akan didirikan yayadan yang memiliki badan hukum dan dikelola secara profesional,” sebut Walinagari dua periode ini.

Laporan : Aldoris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *