Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Kodim 0308/Pariaman Bersama Warga Temukan Ganja Di Kolong Jembatan

PARIAMAN, SUMBAR.KABARDAERAH.COM —- Berkat kedekatannya dengan warga binaan, Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Kodim 0308/ Pariaman Korem 032/Wbr, berhasil mengamankan 5 paket ganja kering yang diperkirakan seberat 5 Kg di Jembatan Campago, Padang Pariaman Minggu (29/12) siang sekira pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan data yang diterima dari lokasi penemuan bahwa lima paket besar narkoba jenis ganja ini ditemukan pada kolong Jembatan Campago, Nagari Campago, Kecamatan Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar berawal dari saat Farel, seorang anak berusia 12 tahun sedang bermain-main di kolong jembatan dan tiba-tiba ia melihat ada bungkusan besar berwarna kuning.

Melihat bungkusan tersebut kenapa ada di kolong jembatan lantas ia segera berlari dan melaporkan nya kepada Babinsa setempat Sertu Kusnaefi yang sedang melaksanakan komsos di Desa binaannya. Mendapat informasi tersebut Sertu Kusnaefi bersama warga langsung bergegas melaksanakan pengecekan ke arah jembatan, dan setelah diambil dan dibuka bungkusan satu paket besar tersebut ternyata berisi paketan ganja kering yang telah dibungkus dalam lima paket.

Sertu Kusnaefi menduga bahwa penemuan ganja di kolong jembatan tersebut merupakan tempat penyimpanan sementara oleh bandar karena paketannya masih utuh.

Danramil 06/Kampung Dalam Kapten Inf Syamsuwarno mencurigai ganja yang ditemukan itu milik pengedar di area Kampung Dalam dan juga memprediksi lokasi penemuan paket ganja tersebut bagian dari transaksi antar bandar.

“Bisa jadi barangnya dia taruh di sana kemudian diambil oleh pembeli. Tapi ini baru dugaan. Kasus ini kita serahkan kepada Kapolsek V Koto Kampung Dalam dan Satuan Narkoba Polres Pariaman untuk ditindaklanjuti,” kata Syamsuwarno.

Kapten inf Syamsuwarno juga mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ananda Fahrel dan nasyarakat, Allah telah menggerakkan kakinya untuk melangkah dan bermain ke kolong jembatan sehingga barang haram tersebut ditemukan.

Usai penemuan ganja tersebut, Danramil langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Kampung Dalam Iptu Izzur Aswad untuk langkah proses selanjutnya.

Dan pada pukul 19.30 WIB barang bukti ganja tersebut telah dilaksanakan serah terima dari Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Sertu Kusnaefi kepada Kanit Sat Narkoba Polres Pariaman Ipda Darmawan dengan disaksikan oleh Wali Korong Kampung Nagari Campago Kecamatan V Koto Edwin Bakar dan masyarakat setempat, untuk diakukan proses selanjutnya.

Salam Teritorial

Bersama Rakyat TNI Kuat.(Penrem/Uchok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *