JMG dan LPRI Sapa Korban Banjir Bandang Solok Selatan

SOLOK SELATAN, KABARDAERAH,- Masih terlihat berlumpur, disebabkan bencana alam banjir bandang (22/11) lalu, kemudian disusul Pakan Rabaa yang dihantam Longsor pada (24/11). Akibatnya beberapa jorong dan nagari yang terdampak bencana tersebut, hingga kini masih dalam kondisi memprihatinkan.

Melihat kondisi tersebut, salah satu perusahaan media Nasional, Jejak Media Group (JMG) bersama Lembaga Pengawasan Reformasi Indonesia (LPRI) Sumbar, beri uluran tangan kepada warga, Senin (09/12) di Solok Selatan.

Pemimpin Redaksi JMG Ismail Novendra didampingi M. Adil selaku Pimpinan perusahan mengatakan, bahwa bantuan yang mereka bawa tersebut untuk tidak dilihat dari segi jumlahnya.

“Memang tidak banyak. Akan tetapi JMG dan LPRI berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi korban bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD LPRI Sumbar Syamsir Burhan yang ikut memberikan donasi kepada korban turut berduka atas kejadian bencana alam tersebut.

“Semoga sedikit yang kami berikan dapat memberi manfaat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa bencana longsor yang terjadi ini tak lain disebabkan karena aliran sungai di atas bukit yang tertahan sampah sisa penebangan liar.

“Akibat lamanya aliran tertahan, kemudian menjadi malapetaka bagi kita semua,” tukasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan ikut membantu dalam mengentaskan masalah penebangan liar tersebut.

“Kedepannya kami akan terus menelusuri kenapa di Solok Selatan masih banyak terjadi Illegal Logging,” pungkas Syamsir yang didampingi Syafri Tanjung Ketua Bidang Eksternal DPD LPRI. (BgZ)

Editor : Aldoris A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *