HUT Kabupaten Pasbar ke-16, Kemajuan Berkat Dukungan Semua Pihak

PASBAR,KABARDAERAH.COM- DPRD Kabupaten Pasaman Barat melakukan Rapat Paripurna dalam rangka Hari Ulang Tahun Pasaman Barat ke-16 tahun di Ruang Sidang Utama DPRD Pasaman Barat, Selasa (07-01).

Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Afnindan dihadiri Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayetno, Anggota DPR- RI Nevi Zuhairina Irwan Preyetno, Walikota Padang Mahyeldi serta para Anggota DPRD Sumatera Barat, Forkopinda Pasaman Barat, para Anggota DPRD Pasaman Barat.

Kemudian Seketaris Darah Yudesri, OPD Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Camat, Wali Nagari, Ninik Mamak, mantan Bupati Pasaman Barat, mantan Sekda, Tuanku Bosa, Ketua Parpol, Ormas, KAN, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kandung dan para perantau beserta undangan lainya.

Pada Kesempatan itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayetno menyampaikan, dengan Hari Jadi Kabupaten Pasaman Barat, mari dijadikan untuk mengevaluasi dan menindaklanjuti satu-persatu apa saja yang harus diperbuat untuk pembangunan kedepan yang lebih baik dalam menjadikan Pasaman Barat lebih baik, maju dan sejahtera.

Menurutnya, momentum Hari Jadi Pasaman Barat dapat dilihat dari banyak tokoh-tokoh yang hadir, itu semua harus dijadikan kekompakan dengan kebersamaan yang harus dipertahankan demi pembangunan Pasaman Barat lebih baik.

Sedangkan untuk Pemekaran Nagari di Pasaman Barat dari 19 nagari akan diusahakan menjadi 72 nagari, terangnya.

“Tentunya itu semua tidak lepas dari dukungan semua pihak yang harus didukung dalam kekompakkan demi kepentingan layanan publik dan memudahakan dalam pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat yang lebih baik lagi.

Disamping itu juga, dilihat dari hari-kehari Pasaman Barat juga semakin maju, mereka juga berikan aspirasi kepada semua pihak yang telah ikut bersama membangun Infrastruktur yang ada.

Sehingga saat ini Pasaman Barat juga dilihat sudah keluar dari daerah tertinggal, berarti Pasaman Barat menuju kesejahteraan lebih baik, tungkasnya.

Gubernur juga mengajak kepada Pemerintah Pasaman Barat agar memanfaatkan dan mengkembangkan segala potensi yang ada di Pasaman Barat, manfaatkanlah segala potensi dan datangkanlah para Investor. “Insyaallah Pasaman Barat juga akan semakin jaya dimasa mendatang,” ujarnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pasaman Barat Parizal Afni, ST menyebutkan, dengan momentum Hari Ulang Tahun Pasaman Barat, mari mengevaluasi segala pembangunan, diusianya yang ke-16 tahun juga telah banyak mencapai keberhasilan dalam kemajuan Pasaman Barat kearah lebih baik.

“Semoga, Pasaman Barat diusianya yang ke-16 kedepan akan semakin maju jaya dan berkembang dimasa masa yang akan datang,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat H. Yulianto mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Barat dan Walikota Padang serta tamu undangan yang telah hadir dalam momentum Hari Ulang Tahun Pasaman Barat ke-16 tahun.

“Telah banyak mengupayakan pembangunan kearah yang lebih baik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itu semua berkat dukungan dari lapisan masyarakat, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai dan juga para tokoh Pasaman Barat yang telah banyak menorehkan prestasi, baik itu tingkat Propinsi maupun ditingkat Nasional.

“Semoga, melalui Peringatan Ulang Tahun Pasaman Barat ini dapat kita jadikan juga motifasi dalam peningkatan untuk mempercepat kinerja Pemerintah Pasaman Barat yang lebih baik lagi dimasa mendatang. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *