Peringatan Hari Sejuta Pohon : Polres Pasaman Gelar Penghijauan Jaga Alam Dan Lingkungan

PASAMAN,KABARDAERAH.COM – Dalam rangka peringatan Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia tanggal 10 Januari serta program penghijauan Polres pasaman melaksanakan penanaman bibit pohon, jumat (10/01/2020).

Berbagai jenis pohon ditanam dalam kegiatan yang berlangsung di Jalan lintas sumatra  Km. 3, diantara lain bibit pohon mangga, matoa dan rambutan.

“Kapolres pasaman AKBP Henri yahya, S.IK melalui kasat lantas B. Saliel bedropa. Sh  berharap dengan penamanan pohon tersebut dapat membantu lingkungan hidup.

Selain dalam rangka menyambut gerakan sejuta Pohon tanggal 10 Januari nanti, penanaman ini bertujuan untuk melakukan penghijauan serta dapat membantu alam dan lingkungan.

Kasatlantas pun juga meminta kepada masyarakat untuk ikut andil dalam menjaga lingkungan atau alam dengan tidak menebang hutan secara liar, menanam pohon dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk ikut aktif berperan menjaga lingkungan dengan juga melakukan penanaman pohon, tidak menebang hutan secara liar serta membuang sampah pada tempatnya. Mari bersama kita cintai alam tempat kita hidup dan lakukan penghijauan,” ujar nya. (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *