Air Bangis Gelar Lomba dan Bazar Sambut HUT Pasbar

PASBAR,KABARDAERAH.COM- Pemerintah Kecamatan Sungai Beremas, Nagari Air Bangis, menggelar Lomba dan Bazar di Lapangan Bola Pantai Air Bangis, Kamis (16/1).

Kegiatan yang digagas itu dalam rangka memperingati HUT Pasaman Barat Ke-16, yang dibuka oleh Bupati Pasaman Barat melalui Asisten I Pemerintahan Setia Bakti.

Dalam sambutan Setia Bakti mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu atas terselenggara kegiatan acara yang berlangsung hingga 26 Januari 2020 tersebut.

“Terima kasih pula, kepada camat, wali nagari, kapolsek, koramil, TNI AL, Niniak Mamak, tokoh pemuda, dan Masyarakat yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” sebut Setia Bakti.

Dijelaskanya, selain memperingati HUT Pasaman Barat, kegiatan ini juga ditujukan untuk mengenalkan wisata Pantai Air Bangis kepada pengunjung dan wisatawan yang datang ke Nagari Air Bangis.

Sementara itu, Camat Sungai Beremas Afkar, S.STP, menyampaikan, Ulang Tahun Pasaman Barat yang dipusatkan di Simpang Ampat, membuat masyarakat Kecamatan Sungai Beremas sebagian besar tidak merasakan kegembiraan ini karena lokasi yang lumayan jauh.

Dari itu, pemerintah kecamatan dan nagari berinisiatif menghadirkan acara yang sama di kecamatan Sungai Beremas.

Tujuan dilaksanakan selain memeriahkan HUT Pasaman Barat, juga memperkenalkan wisata Air Bangis.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14-26 Januari 2020. Dan jumlah stand bazar sebanyak 40 tenda, serta perlombaan sebanyak 14 cabang.

Turut hadir dalam acara itu, Kadis Pariwisata Tantri Desniwarti, Camat Sungai Beremas Adkar, S.IP, wali nagari, kapolsek, Babinsa, TNI AL, Ninik Mamak serta tokoh pemuda setempat. (Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *