Wabup Zuldafri Harapkan, Warga Terapkan Disiplin Untuk Putus Penyebaran Covid-19

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Agar mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 putus, warga diminta tetap patuhi protokol kesehatan dan disiplin dengan himbauan yang telah dikeluarkan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat memantau kegiatan Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanah Datar di Gedung Nasional Batusangkar, Senin (04/05/2020).

“Mari kita sama-sama disiplin terhadap anjuran pemerintah agar dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujar Zuldafri.

Ia mengakui, tim keamanan gugus tugas masih kewalahan mengatasi masyarakat yang tidak disiplin dalam menerapkan social distance dan himbauan lainnya.

“Sebelum semakin meluasnya masyarakat kita terpapar virus corona ini, kami minta peran aktif masyarakat, termasuk para peserta didik dan orang tua murid agar dapat memberikan edukasi kepada anak-anak dirumah,” tambah wabup.

Ia menambahkan, dalam kondisi pandemi corona ini ada sekitar 50% kepala keluarga di Tanah Datar yang terkena damoak secara ekonomi.

Wabup menyikapi keadaan ini dengam menghimbau agar donasi-donasi yang ada dapat tersalurkan dengan benar, selain dari bantuan pemerintah, ia juga berharap adanya pengalangan donasi untuk meringankan beban masyarkat yg berdampak Cobid-19. (Farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *