IPPK, KNPI Batang Kapas dan PSPS Pessel Gelar Ramadhan Berbagi Untuk Janda dan Masyarakat Miskin

PAINAN, KABARDAERAH.COM,- Ikatan Pemuda Pasar Kuok, KNPI Batang Kapas dan Komunitas Pesisir Selatan Peduli Sosial (PSPS) berkolaborasi menggelar aksi ramadhan berbagi untuk janda dan masyarakat miskin.

Paket ramadhan berbagi yang diberikan berisi, beras, gula, minyak goreng, mie, teh dan kopi. Paket tersebut berjumlah 85 paket. Jika diuangkan masing-masing paket senilai Rp. 80.000.

Salah seorang penggerak aksi sosial tersebut, Rolef mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah bentuk kepedulian sesama terhadap masyarakat yang terdampak ditengah pandemi Covid-19.

“Ini juga berkat kolaborasi Ikatan Pemuda Pasar Kuok dan KNPI Batang Kapas. Kita hanya ingin berbagi antar sesama. Sedikit Rezki yang kita miliki, akan lebih bermanfaat, jika kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih saat ekonomi melemah ditengah wabah Covid 19,” ujarnya.

Paket yang telah dipersiapkan itu, kata Rolef, diserahkan kepada Janda yang tak punya pekerjaan, tukang cuci, orang tua yang tinggal sendirian di rumahnya, serta orang miskin berdasarkan hasil pemantauan PPS di lapangan.

“Yang menerima itu sesuai kategori yang telah kami tentukan,” imbuh Rolef.

Sebelumnya, PPS yang terdiri anak-anak muda yang memiliki jiwa sosial tinggi itu, juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat setempat. Hal ini juga mereka lakukan dalam upaya membantu pemerintah dalam mempercepat memutus penyebaran Covid-19. (Zal/ZN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *