Anggota DPRD Sifrowati Yulianto Kembali Bagikan APD pencegahan COVID-19

PASBAR, KLIKPOSITIF – Anggota DRPD Pasaman Barat (Pasbar)Sifrowati Yulianto, kembali bagikan Alat Pelindung Diri (APD) ke dua lokasi puskesmas di daerah itu yang mana bantuan ini dalam bentuk kepedulian Corona Virus Disease (COVID-19).

Menurut Sifrowati, bantuan APD tersebut diberikan kepada tim medis garda terdepan baik di puskesmas. Acara itu berlangsung di terima oleh Kepala Puskesmas dan KTU di Kecamatan Talamau yakni di Puskesmas Kajai dan Puskesmas Talu, Senin (11/5/2020).

Kata dia, bantuan ini bentuk kepedulian antara sesama yang mana pandemi COVID-19, ini perlu kewaspadaan diri yang ekstra karena garda terdepan harus mempunyai prosedur protokol sesuai SOP.

“Bantuan ini hanya dasar ingin membantu kekurangan APD yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” kata Sifrowati.

Ia meminta kepada petugas tim medis, agar menggunakan APD setiap kali bertugas, karena ini sangat diperlukan untuk antisiapasi diri terhadap wabah COVID-19 ini.

“Semoga bantuan APD ini sangat bermanfaat dan dapat digunakan setiap hari bekerja dalam penanganan gelaja pasien COVID-19,” harapnya.

Ia juga mengucapkan kepada pihak Kecamatan, Walinagari, Jorong serta Forkopimca. Karena, telah bekerja sama dalam penanganan maupun pencegahan pandemi COVID-19 di Kecamatan Talamau ini.

Disamping itu, ia meminta masyarakat harus mematuhi aturan pemerintah sejak dimulai perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti larangan untuk tidak mudik.

“Ini merupakan antisipasi wabah virus corona yang menyerang kita dan ini sangat dikhawatirkan akan terkena kepada keluarga kita dirumah,” ujarnya.

Sebanyak 8 pcs didistribusikan dengan rincian untuk Puskesmas Kajai sebangak 3 pcs dan untuk Puskesmas Talu sebanyak 5 pcs.

Sementara salah seorang pihak Puskesmas yang menerima bantuan itu, dr Era sulistiya mengucapkan rasa terima kasih nya atas bantuan yang diberikan dan diakui memang mereka masih kekurangan APD.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah Subhanahu Wa Taala membalas kebaikan Ibu Sifrowati. Selain itu saya juga mengimbau agar mari bersama mematuhi aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” ucapnya.

(Suwahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *