Alhamdulillah, Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Pessel

PAINAN, KABARDAERAH,- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melalui Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi menyampaikan, hingga pada hari ini, Sabtu (16/5/2020) Alhamdulillah tidak ada penambahan kasus Covid-19.

“Update data pada hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif yang namanya penyakit Virus Corona tersebut, dengan demikian jumlah pasien yang positif Covid-19 masih tetap 17 orang pada saat ini,” jelasnya.

Dari ke 17 pasien positif itu, total sembuh 11 orang. Meninggal dunia 1 orang, yang masih dalam perawatan atau dikarantina 5 orang.

Sedangkan yang masih menjalani perawatan, 1 orang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi dan 1 orang di Balai Diklat BPSDM Sumbar di Padang Besi. Adapun Tiga orangnya dikarantina di Bapelkes Sumbar.

“Pada saat ini pasien dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 17 orang, ke 17 orang PDP tersebut 10 (sepuluh) orang dirawat di RS M. Zein Painan, 2 orang dirawat di RS M. Djamil Padang dan 4 (empat) orang isolasi mandiri di rumah, Satu orang dikarantina di Rusunawa,” sebutnya.

Data sementara, ODP dalam proses pemantauan sebanyak 7 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) dalam proses pemantauan 97 orang, dan pelaku perjalanan (Notifikasi) dalam proses pemantauan berjumlah 485 orang.

Laporan: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *